Kamis, 27 September 2012

KNPPI Ingatkan Bupati Dairi


Sidikalang-Dairi pers : Organisasi pemuda Pakpak KNPPI mengingatkan Bupati Dairi Johnny Sitohang agar memperlakukan suku Pakpak secara proporsional. Hal itu berkaitan dengan surat Bupati Dairi no.005/5180 yang mengundang elemen –elemen berkaitan dengan
rencana program pengamanan hutan dan konservasi sumber daya alam dimana DPM akan mulai operasional. KNPPI mengirimkan surat protes ke Bupati dan sejumlah muspida hingga pusat yang intinya keberatan akan perlakukan Bupati Dairi tidak melibatkan organisasi Pakpak dalam masalah itu.
Kepada sejumlah waratawan ketua KNPPI Ahmadi Berampu didampingi sekretaris Koting Tumangger meyebutkan sangat tidak benar perlakuan pemkab Dairi tidak melibatkan suku Pakpak dalam hal pengamanan hutan dan konservasi sumberdaya alam. Disebutkan hal itu sangat melukai hati Pakpak sebagai pemangku hak ulayat dan tidakkan itu sangat tidak menghormati keberadaan Pakpak.
          Untuk itu Ahmadi menyebutkan KNPPI mengingatkan bupati untuk berlaku adil dan bertindak proporsional menghargai dan memperlakukan suku Pakpak secara wajar. Pemilik hak ulayat disana marga cibro, boang manalu, saran , sambo dan maha dan itu bagian dari Pakpak yang harus iikutsertakan dalam kegiatan DPM. “ apa yang akan terjadi ke depan maka Pakpak juga yang merasakan tolong berlakulah adil di bumi sulang silima ini” tegas  Ahmadi Berampu (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar