Senin, 24 Agustus 2015

Perayaan HUT RI ke 70 Dairi Monoton

    Sidikalang- Dairi Pers : Menyambut dan merayakan peringatan HUT  RI ke 70 tingkat Dairi terlihat monoton dan tidak ada inovasi baru. Kegiatan sama seperti tahun tahun sebelumnya di meriahkan sebatas gerak jalan , tarik tambang. Seminar nilai nilai juang 45 ,upacara ,  dan malam resepsi kenegaraan di balai budaya. Selanjutnya rangkaian perayaan HUT RI selesai.

    Peringatan detik detik proklamasi dilangsungkan di stadion Sidikalang yang diikuti barisan PNS, TNI/Polri serta beberapa sekolah. Jumlah pengunjung mengikuti acara detik detik proklamasi tahun ini menurun . Berbagai  acara hiburan yang dikemas panitia kurang mampu menyedot perhatian warga Sidikalang . Justru kemeriahan terlihat di perayaan HUT tingkat kecamatan di lapangan Sudirman Sidikalang. Meski hanya dipimpin camat Sidikalang Hutur Siregar Namun kemeriahan sangat terlihat layaknya pesta rakyat.
    Rangkaian peringatan HUT RI ke 70 tingkat Dairi tahun ini  monoton dimana sebelumnya oleh bagian kesra  pemkab Dairi melakukan seminar nilai nilai juang dengan istilah wawasan kebangsaan. Acara ini seperti biasa menghadirkan peserta siswa SLTA. Lantas beberapa nara sumber menyampaikan pandangan.
    Kegiatan gerak jalan dan tarik tambang lingkungann  PNS pemkab Dairi sepertinya menjadi kegiatan wajib dan selalu dilakukan. Puncaknya pada tanggal 17 diberikan penghargaan bagi pemenang dan hadiah bagi para juara kegiatan seremoni tersebut.
    Kegiatan sedemikian sudah berlangsung berpuluh tahun tanpa ada inovasi.  Kegiatan ini tergolong monoton dan terkesan sekedar menghabiskan anggaran yang telah dialokasikan di APBD.  Makna kemerdekaan untuk meningkatkan nasionalisme dan titik balik semanghat kebangsaan sulit untuk diukur dengan kegiatan sedemikian monoton. ( R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar