DAIRI PERS.... Membangun opini membangun...!

Logo Dairi Pers

Logo Dairi Pers

Kamis, 04 April 2013

Diperkirakan Kandidat Pilkada Dairi Minim


   Sidikalang-Dairi Pers : Memasuki April 2013 belum juga muncul pasangan calon bupati yang memproklamirkan diri lengkap dengan pasangan dan Partai pendukungnya . Hal itu membuat perkiraan kuat kalau  kandidat pilkada Dairi  tidak banyak. Sisa waktu 4 bulan lagi menuju  hari H
September 2013 dimana dilakukan pemungutan suara  merupakan waktu yang sangat tidak mungkin lagi dari kandidat yang tiba-tiba muncul untuk mempersiapkan diri dengan matang menghadapi beratnya medan pertarungan.
      Dua pasangan kandidat yang diperkirakan akan mampu mendapatkan tiket untuk bertarung diperkhelatan akhbar  itu yakni Pasangan Johnny Sitohang-Irwansyah Pasi, SH dan pasangan Drs. Passiona M Sihombing, MBA- Insanuddin Lingga, S. Sos. M si.  Johnny  diperkirakan masih dimajukan partai golkar dan merupakan pejabat incumbent bupati Dairi . Sedang Passiona Sihombing –Insanuddin Lingga  dimajukan partai PDI-Perjuangan dan PDS.
      Sementara itu sejumlah partai gurem yang hingga kini belum diketahui calon yang dimajukan yakni Partai PNBK Indonesia 1 Kursi , PPRN 2 kursi , Barnas 1 Kursi, Partai Patriot 1 Kursi, Partai Buruh 2 Kursi, PAN 2 Kursi, PKPB 1 Kursi, Partai merdeka 1 Kursi, PKDI 1 Kursi, partai Pelopor 1 kursi  Sementara dua partai besar yang memperoleh 4 kursi yakni Demokrat dan PDK masih tahap membuka pencalonan.
      Mepetnya waktu sekitar 4 bulan ke depan diperkirakan akan cukup berpengaruh pada calon yang muncul pada awal April atau pada saat pendaftaran calon partai pada bulan Mei. Sementara untuk calon dari independent diperkirakan pada April ini sudah dibuka pendaftarannya.
      Dua nama yang disebut-sebut akan bertarung dalam pilkada mendatang yakni Parlemen Sinaga hingga kini belum diketahui kepastiannya karena partai yang menjadi kendaraannya juga belum pasti beserta calon wakil yang digandengnya.  Jika memang diputuskan maju dari calon independent maka april vigur ini sudah harus mendaftarkan diri di KPUD Dairi. Namun perkiraan kuat vigur ini akan muncul karena mempunyai jaringan kuat rival incumbent periode silam. Tidak sulit baginya untuk membangunkan kembali barisan yang pernah dibangunnya.
      Sementara itu nama Luhut Matondang dibahas warga Dairi sejak bulan oktober silam namun hingga kini belum diketahui kepastiannya apakah maju atau tidak sama sekali. Meski dalam penerbitan salah satu media menyebutkan siap bertarung di Dairi namun hingga kini belum diketahui partai pendukungnya dan calon wakil yang bakal digaetnya.
      Dengan mepetnya waktu hanya sekitar 4 bulan ke depan maka calon yang tiba-tiba muncul diperkirakan akan tersandung karena akan berhadapan dengan sosialisasi  dan perkenalan pasangan ke public. Padahal proses pencitraan diri ini tidaklah mudah dan dapat diperoleh dalam waktu singkat, Membentuk jaringan pemenangan dan membentuk organisasi tim sukses hingga ke tingkat desa juga bukanlah hal mudah dan singkat..
                Sementara itu dua pasangan yang sudah valid sejak awal yakni Johnny Sitohang-Irwansyah serta Passiona-Insanuddin bahkan sudah  lebih dahulu berlari . Incumbent Johnny Sitohang bahkan dinilai banyak pihak sudah lima tahun kampanye dengan peluang incumbent yang dimiliki yakni dengan kunker dan karakterdesnya. Namun juga di nilai kalau gaya itu membuatnya telah lelah terlalu cepat berlari. Dilain pihak ada penilaian kegiatan itu sesuatu yang membosankan karena hasilnya hingga kini belum pernah dibuktikan dengan alat ukur. (R.07)

1 komentar:

  1. Memang susah menghadapi balom incumbent ini. Beliau memiliki kesempatan dan memiliki kekuasaan yang mendukung bergerakannya yang dapat saya katakan sebagai "curi start" dalam meraih simpati rakyat. Namun sebagai putra pakpak perantauan, apa yang dilakukan calon incumbent ini, selama menjabat sebagai dairi 1 tidak signifikan dan semata-mata blusukan. Bahkan ada disinyalir melalui program bedah rumah yang dana alokasinya 7.5 juta perkeluarga yang sumber dananya dari pemerintah pusat, oleh Beliau di coup seolah-olah berasal dari dana pribadinya.

    BalasHapus