Senin, 07 Januari 2013

Sumihar Silalahi : Masih Konsen Pilgubsu, Untuk Dairi Belum


      Sidikalang-Dairi Pers : Ketua Partai demokrat Dairi Sumihar Silalahi menyebutkan hingga kini belum menjaring calon Bupati untuk pilkada Dairi dan democrat Dairi masih konsen terhadap pilgubsu.
Disebutkan akan ada waktu yang tepat untuk memajukan calon yang benar-benar di nanti rakyat.

      Ketua Demokrat Dairi yang diwawancarai Dairi Pers kamis (20/12) berkaitan dengan anggotanya di DPRD Dairi yang akhinrya menolak R APBD Dairi 2013 menyebutkan apapun alasannya sejatinya wakil rakyat itu harus pro pada rakyat. Melihat kondisi R APBD 2013 khususnya tiga item Dana Wisata Rohani sampai Rp. 1 Milaiar, Untuk Ibu PKK hingga Rp. 2,7 dan pembelian mobil camat Rp. 3,6 miliar dikatakan sebuah program yang harusnya memang ditolak dewan.
      Anggaran harus pro rakyat dan kenyataan di Dairi tentu tidak dapat dipungkiri dimana hasil petanian rakyat anjlok. Jumlah penduduk miskin Dairi terus bertambah. Jadi memang wakil rakyat harus melihat kondisi rakyat di lapangan sebelum menanda tangani suatu draf Rancangan APBD yang dimajukan pemerintah. Jangan sampai anggaran itu menyakiti hati rakyat.
      “ Khusus bagi anggota fraksi Demokrat di DPRD Dairi Sumihar menyebutkan sudah selayaknya mereka memperhatikan nasib rakyat di dapil asalnya. Misal ada 3000 yang memilihnya hingga bisa duduk di kursi dewan. Maka dia harus mempertnggung jawabkan perbuatannya minimal bagi 3.000 orang yang memilihnya. Jika tidak maka siapapun pada periode berikutrnya yang berminat  maju bisa tersandung karena dianggap rakyat tidak becus., sebutnya.
      Sumihar menyebutkan sudah wajar dewan menolak angggran yang dermikian karena terkesan bermewah-mewah sementara di sisi lain rakyat Dairi tengah dirundung duka kemiskinan. “ Jika memang da anggran  masih lebih penting dialokasikan untuk dana bencana alam, perbaikan-perbaikan sarana dan pra sarana jalan. Atau mengalokasikan dana untuk membantu kepentinagn petani. Lihat saja apa yang terjadi sekarang harga anjlok. Rakyat susah harusnya kita prihatin dan bukan membuat anggaran yang terkesan bermewah. “ tegas Sumihar (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar