Kamis, 20 Juni 2013

Hampir Semua Kursi Parpol Terpakai, Sisa Partai Merdeka


      Sidikalang-Dairi Pers : Diprediksi hampir semua kursi partai politik Dairi digunakan dalam pilkada bupati tahun 2013. Partai democrat setelah membuka pendaftaran pada minggu pertama juni langsung mendaftar balon Parlemen Sinaga dan Luhut Matondang. Di informasikan juga kursi PAN akhirnya sudah ditawar
dan bakal ikut mengusung calon bupati pada pilkada ini. Bahkan partai non seat juga sudah menjatuhkan pilihan bergabung dengan balon bupati yang difavoritkan.
      Data yang diperoleh Dairi pers dilapangan menyebutkan Parlemen Sinaga maju didukung partai PPRN 2 kursi, Partai Buruh 2 kursi , PKDI dan PKPB masing masing 1 kursi. Sedang balon Bupati  Luhut Matondang disebut-sebut dimajukan partai Demokrat 4 kursi, PDK 4 kursi, PNBK Indonesia 1 kursi, Partai Pelopor 1 kursi, Kemungkinan PAN, Patriot, PDS juga mengusung pasangan Luhut-MG Lingga.
      Sementara itu partai golkar meski belum ada kepastian dari Dewan pimpinan Pusat Golkar namun hampir dapat dipastikan partai ini akan mengusung Johnny Sitohang. Partai ni menjadi satu-satunya partai yang dapat mengusung calon tanpa koalisi dengan partai lain meski hanya memperoleh 4 kursi di dewan. Hasil total suara cukup mengusung satu pasangan calon. Namun demikian juga berkembang isu kalau Partai PAN akan mengusung pasangan Join Pas
      Sementara itu satu partai yang mempunyai satu kursi di DPRD Dairi yakni partai merdeka hingga kini belum diketahui apakah sudah mengusung satu pasangan atau belum. Namun berkembang juga prediksi kalau partai ini akan bergabung dengan partai lain mendukung  Luhut Matondang -MG Lingga.
      Namun demikian  disebutkan hingga pertengahan juni 2013 belum dapat dipastikan partai pundukung para balon meski masing masing balon terlihat mengklaim sejumlah parpol pendukungnya. Kepastian partai pendukung calon akan terjawab pada saat pendaftaran KPUD Dairi pada 1 Juli s/d 6 Juli mendatang. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar