Rabu, 29 Agustus 2012


Dis Cipta Karya Dairi Kelola Rp 3 Miliar Untuk Jalan
      Sidikalang-Dairi pers : Dinas cipta Karya dan Tata ruang kabupaten Dairi tahun 2012 mengelola Dana Rp. 3,09 Miliar
untuk pengaspalan jalan  dan pelapisan jalan di Dairi. Jumlah ini anjlok dan dapat dipastikan dengan dana tersebut wajah jalan  khususnya di kota Sidikalang tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Minimnya anggaran ini juga semakin mengindikasikan  kelemahan Dairi tidak bisa lepas dari kelemahan tidak mampu mendatangkan anggaran lebih bersar untuk cipta karya meski kepala dinasnya sudah silih berganti.
      Data dari APBD dairi tahun 2012 dari dana tersebut dialokasikan  untuk pelapisan jalan  kota sidikalang Rp. 1,6 miliar. Pengaspalan jalan lingkungan pasar Sigalinging Rp. 200 juta, Pengaspalan Jalan pelita-Desa Kalang ujung Rp. 150 juta, Pengaspalan sibura-bura Rp. 200 juta, Pengaspalan masuk perguruan anugerah Sitinjo Rp. 120 juta,  Pembangunan tembok penahan di SMPN 1 Sumbul Rp. 100 juta, Pengaspalan juma teguh Rp. 100 juta, Pengaspalan jalan sitalmak Rp. 70 juta, Jalan masuk perguruan bukit cahaya Huta manik Rp., 70 juta, Pengaspalan jalan masuk SMPN 4 Batang hari Rp. 65 juta, Pengaspalan jalan masuk komplek gereja Sinehu Rp. 60 juta, pemeliharan rutin kota Sidikalag Rp. 100 juta dan pengaspalan jurusaan km 3- Lae pinang Rp, 200 juta.
      Dari anggaran dan alokasi proyek ini sangat minim yang tidak menjawab keresahan masyarakat Dairi yang selama ini menginginkan perbaikan sarana jalan kshsusnya untuk daerah permukiman di Dairi.. (R.07)

2 komentar: