Selasa, 11 Desember 2012

Effendi Simbolon-Djumiran Abdi Ke Dairi


“ Yang Kami Janjikan Perubahan”
·               Ribuan Kader PDI-P Dairi-Pakpak Bharat Padati Arena Silaturahmi
·               Pekerja Media  Dairi Berikan Kartun Efendi Melawan Kapitalis
·               Kunjungi Kantor Redaksi Dairi Pers
Sidikalang-Dairi pers : Calon Gubernusur Sumut Drs. Efendi Simbolon-Drs. Djumiran Abdi
dalam silaturahminya ke Dairi dan Pakpak Bharat dijamu kader dan pendukung Efendi-Djumiran di Balai karina Sidikalang. Hadir dalam kesempatan itu ribuan kader PDI-P Dairi pakpak Bharat, Ketua PDI-P Dairi Benpa H Nababan . Ketua PDIP Pakpak Bharat Punguan Marga Simbolon Dairi Pakpak Bharat. Beberapa OKP.komunitas jawa ,  Ketua PDS Dairi Joshua Sianturi, Ketua PDS Pakpak Bharat serta adik angkat Panda Nababan Selamat Ujung kamis (29/11).

Silaturahmi Effendi Simbolon-Djumiran Abdi untuk masyarakat Dairi dan Pakpak Bharat ini  terlambat 3 jam dari rencana  namun para pendukung dan simpatisan Effendi – Djumiran tetap bertahan menunggu calon gubernur  . Menjelang petang calon yang di usung PDI-P, PDS dan PPRN ini hadir yang disambut hangat dengan yel.yel Efendi Simbolon-Djumiran Abdi Menang !. Sambutan kepada calon Gubernur ini terlihat sempurna karena kehadirannya disambut dengan acara era-era yang merupakan budaya suku asli Pakpak.
Ketua Panitia Drs,. Passiona Sihombing, MBA menyebutkan kehadiran Effendi Simbolon-Djumiran Abdi ke Dairi  dan pakpak Bharat sebagai acara tour silaturahmi mencari masukan dari masyarakat sumut atas berbagai keinginan masyarakat dan harapan masyraakat di semua Daerah di sumut. Dalam kesempatan itu acara dimulai dengan  membawakan Doa dalam agama Muslim oleh Insnuddin Lingga, S. Sos, Msi.
Effendi Simbolon dalam silaturahminya menyebutkan asli anak sumut yang lahir di Muara Humbang hasundutran. Dilahirkan seorang ibu boru tobing dan menikah dengan  boru tobing yang dikaruniai 3 orang anak.
Berkaitan dengan visi misinya menjadi calon Gubernurur Sumut menyebutkan menjanjikan perubahan disemua lini kehidupan di sumut  dan yang utama tidak akan korupsi. “ Bagaimanapun ke depan rakyat inginkan perubahan dan semua akan melawan terhadap korupsi. Ini  menjadi PR utama dalam program membangun Sumut ketika rakyat sumut memberikan kami  amanahya.” Sebuy Effendi.
Sementara dengan menggandeng H Djumiran Abdi disebutkan sebagai sosok birokrat bersih dimana ke depan sebuah pemerintahan yang baik dan dinanti rakyat adalah pemerintahan yang bersih bebas korupsi. Kehadiran pasangan Birokrat dalam sebuah pemerintahan akan dapat menerapkan displin anggaran.
Effendi menyebutkan mendapat berbagai masukan permasalahan masyarakat kecil di Dairi dan jika satu visi memenangkan pasangan mereka maka berbagai masalah yang ada di Dairi akan dicarikan jalan keluar  sehingga semua aspirasi bawah dapat dijawab pemerintahannya secara bertahap.
Sementara itu calon wakil Gubsu Drs. H Djumiran Abdi yang didaulat menyampaikan perkenalannya justru cukup kocak dengan menyebutkan mereka pasti pasangan yang tidak perlu korupsi. “ semua orang tahu Pak effendi yang telah bekecukupan sehingag tidak perlu korupsi sedang dirinya yang sudah pensiun tidak pelru diragukan untuk korupsi karena sudah telat untuk korp.
Dikatakan pertemuannya dengan Calon Gubernur Sumut  Effendi Simbolon merupakan kehendak Tuhan karena diusianya sekarang tidak pernah bermimpi bisa menjadi calon wakil Gubsu.”Tuhan juga yang berkehedak dan kita doakan bersama kita akan menang dalam pilgubsu sehingga nanti dapat bersama memperbaiki Sumut”
Mewakili tokoh Masyarakat Selamat Ujung yang juga diketahui adek angkat panda Nababan menyebutkan fenomena Jokowi yang dibawa PDI-P satu-satunya harapan masyarakat Sumut. Maka gaya dan pola ketulusan jokowi menjadi impian masyarakat sumut dalam menentukan pilhannya. Sumut memerlukan vigur layaknya Jokowi dan khusus di Dairi disebutkan  masyarakat rindu akan kepemimpinan tipe tulus seperti Jokowi. Pasangan Effendi-Djumiran akan menang dengan syarat mengerti dan mampou menjawab keinginan masyarakat sumut sekarang.
Kondisi Dairi mungkin tertinggal dalam berdemokrasi namun inilah sebuah fakta yang harus dibebaskan, sebutnya.
Sementara itu Pemred Dairi pers Hendrik Situermang mewakili pekerja media Dairi dalam acara silaturahmi itu memberikan cinderamata foto kartun kepada Pasangan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi . Kartun yang memuat gambar kartun Effendi bersama petani dan rakyat kecil melawan kapitalis yang menghancurkan perekonomian rakyat kecil. Foto kartun ini merupakan karya Saut Sihobing seorang Kartunis Dairi yang sehari-harinya bertugas di media Dairi pers.
Benpa Nababan dalam kesempatan itu menyebutkan kader PDI-P dan partai yang bergabung serta masyarakat Dairi siap memenangkan pasangan Effendi Simbolon dan Djumiran abdi. Rakyat Dairi sangat mengimpikan pemimpin yang  merakyat  dan mau memikirkan rakyat. Berkaitan korupsi Benpa memastikan keduanya bukan tipe demikian sesuai keberadaan Effendi yang memang salah satu pengusaha sukses dari jakarta. Sedang Djumiran Abdi adalah mantan kepala dinas pendapatan sumut yang semasa aktifnya menjadi birokrat sosok yang bersih. Hingga kini rumah beliau sangat sederhana di medan meski beliau beberapa kali menjabat kepala dinas propinsi sumut.
Usai acara silaturami Rombongan Effendi Simbolon- Djumiran Abdi menyempatkan mengujungi kantor redaksi Dairi Pers yang berada di Jl Sudirman Sidikalang.  Redaksi koran lokal ini dipilih sebagai tempat bertemu para pekerja media di Dairi. Effendi menyebutkan dari tempat yang sangat sederhana redaksi Dairi pers namun turut memberikan pencerahan bagi masyarakat Dairi/. Peran media dalam demokrasi dan pemberantsan korupsi dangat penting untuk perbaikan bangsa ini. Effendi menyebutkan selalu bersama media karena media di negeri ini telah terbukti pengawal demokrasi dan karena medialah negeri ini perlahan dapat diperbaiki. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar