Kamis, 23 Mei 2013

Kian Munte : Lebih Baik Mantan Penjahat Daripada Mantan Pendeta


      Sumbul-Dairi Pers : Pencalonan Kian Munte untuk kursi DPRD Dairi menuai pro kontra di Dapem III Dairi. Kian yang maju dari partai Nasdem menjawab “ yang jelas saya bukan mantan pendeta. Semua orang punya masa lalu dan semua orang wajib 
untuk berusaha agar  hidup lebih baik dan bermartabat “

       Demikian disampaikan Kian Munte kepada Dairi Pers Pekan silam ketika dipertanyakan berbagai isu yang berkembang di dapem III Dairi atas dirinya pernah menghuni lapas.  “ saya pernah mendapat pelajaran dari seseorang yang menyebutkan tidak semua orang yang menghuni lapas orang jahat dan tidak semua orang yang hidup di luar lapas orang baik. Kalimat ini yang memotivasi saya untuk bangkit dan menyadarkan diri  . Saya lihat Ustad Jepfri yang punya masa lalu hitam. Namun dia terbuka dan tidak mau membohongi  masa lalunya dan saat dia pergi untuk selamanya pemakamannya justru dihadiri rib uan orang mirip dengan Ayatollah Khomaini. Jadi itu bukti tidak tertutup pintu bagi orang  yang ingin lebih baik.” Sebut Kian
       Kian munte menyebutkan tidak salah orang melihat masa lalu seseorang apalagi untuk menjadi wakilnya di dewan. Dan memang rakyat harus selektif untuk memilih wakilnya, melihat track recordnya serta apa janji wakilnya ketika duduk mengemban amanah rakyat. Dan bagi saya memperbincangkan nama merupakan hal positif. Bayangkan ada orang yang sama sekali tidak dibahas. Ini yang harusnya jadi bahan pemikiran “ ujarnya sambil tersenyum.
       Menjawab dirinya mengapa memutuskan diri menggeluti dunia poltik dikatakan motivasi pribadi ingin hidup lebih baik dan sesungguhnya restorasi itu berlaku kepada siapapun dan lembaga manapun jika memang ingin lebih bermartabat. Motivasi lain dikatakan sudah tiba waktunya tidak hanya memikirkan diri sendiri lagi namun untuk perubahan harus bisa juga memikirkan orang lain. Menjadi wakil rakyat memang tidak mudah namun DPRD merupakan lembaga resmi yang bisa menyuarakan keinginan masyarakat untuk sebuah kebijakan yang pro rakyat.
       Kian menyebutkan dirinya mungkin tak sesempurna orang lain. Juga tidak sehebat politikus-politkus local di Dairi. Namun dirinya yakin adalah bagian masyarakat Dairi yang ingin hidup lebih baik. Berkaitan dengan  cara pandang rakyat sumbul kepadanya pasca ditetapkan sebagai salah satu caleg dari Nasdem Dairi  Kian Munte menyebutkan bagi sebahagian banyak orang tidak menutup pintu buatnya . Namun pasti ada kontra juga yang membahas masa lalunya. Namun dikatakan justru hal itu menjadi teguran kepadanya mengingatkannya akan masa lalu yang hitam  untuk tidak diulang lagi.
“ Sungguh tidak mudah menjadi  seorang wakil rakyat yang punya kewajiban memkirkan rakyat. Namun saya optimis dapat menjalankan dan saya yakin masih banyak sahabat yang akan membantu saya memberikan saran dan masukan agar saya dapat menjalankan amanah it “ sebutnya (Rp. S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar