Rabu, 13 Juni 2012

Isu Mutasi Dairi Berhembus Kembali

      Sidikalang-Dairi Pers : Isu Bupati Dairi bakal melakukan mutasi kemblai pada bulan Juni atau Juli mendatang berhembus kembali. Namun sepertinya PNS dilingkungan pemkab
Dairi dingin saja menanggapi isu yang tengah menyaru. Reaksi ini tergolong berbeda dibanding isu mutasi-mutasi sebelumnya dimana biasanya PNS terlihat khawatir dan gusar . Namun isu mutasi kali ini ditanggapi dingin saja oleh sejumlah PNS.
      Informasi yang berhasil dihimpun Dairi Pers dari berbagai PNS mengakui telah mendengar isu tersebut. Namun dikatakan terserah pemerintah saja dan mereka sudah pasrah dengan keputusan apapun yang dilakukan. “ Mau dimutasi ke kecamatan, tidak dimutasi atau apa saja terserah pimpinan saja . Kita staf ikut saja” sebut salah seorang PNS dilingkungan Dippeka Dairi yang tidak ingin namanya disebutkan.
      Sementara itu isu ini menyebar di unit-unit kerja SKPD pemkab Dairi menyebutkan mutasi pada Juni ini sangat tepat. Mengingat waktu dan  tiga pejabat eselon II belum defenitif yakni Jisler Lumbanbatu PLT Kepala Dinas Ciptakarya, Br. Butar Butar PLT Kepala Dinas PU Bina Marga dan Simbolon PLT Kadis pendidikan. Disamping itu Kantor lingkungan hidup juga kepala kantornya belum juga jelas mengingat RL Tarigan yang telah dilantik Bupati Dairi beberapa bulan silam hingga kini tidak pernah masuk kantor. Informasi yang berkembang PL Tarigan menderita salah satu penyakit hingga tidak mampu lagi bertugas.
      Sementara itu isu yang berkembang meski mutasi akan segera dilakukan Bupati Dairi namun harapan umat muslim akan adanya pejabat beragama muslim yang duduk di jabat eselon II belum juga dapat diwujudkan sekalipun Bupati Dairi saat kampanye pencalonan membawa jargon pelangi. Kendati demikian isu lain kalau kemungkinan besar ada salah seorang pejabat muslim akan didudukkan di pejabat eselon III. Informasi yang berkembang kalau hal itu salah satu cara untuk menutup tuntutan pelangi.
Perihal isu akan mutasi ini coba diklarifikasi Dairi Pers kepada sejumlah staf BKD Dairi sama sekali tidak ada yang mengakui. Kemungkinan atas nama kerahasiaan maka isu mutasi itu dihempang dengan jawaban tidak tahu.
Sementara itu perihal jabatan PLT tiga SKPD yang tergolong vital disebutkan kemungkinan besar pemkab Dairi melakukan import satu pejabat dari luar Dairi untuk ditempatkan di SKPD yang bersangkutan. Hal itu disebutkan untuk memberi motivasi  dan persaingan bagi pejabat eselon II di Dairi yang kini terkesan monoton. (R.07)
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar