Kamis, 27 Maret 2014

Surat Suara Pemilu Tidak Gunakan Foto



       Sidikalang-Dairi Pers : Logistik Pemilu 2014 untuk Dairi hampir rampung. Pekan ini KPU Dairi melakukan pelipatan surat suara yang berlangsung di empat tempat. Sementara untuk surat suara pemilu 2014 ini surat suara tidak menggunakan foto caleg hanya nama dan nomor urut saja . Sementara untuk calon untuk DPD menggunakan foto.

       Demikian disampaikan sekretaris KPU Dairi Gamal Purba saat dikonfrimasi Dairi pers selasa (18/3) di ruang kerjanya.  Dikatakan logistic pemilu hampir rampung sampai di Dairi. Semua logistik berasal dari pusat dan pihak KPU kabupaten hanya melakukan penerimaan dan penyelenggaran pemilu saja.
       Gamal menyebutkan jumlah surat suara yang diterima sama dengan peraturan yakni jumlah pemilih ditambah 2, 5 % sebagai cadangan. Sedang logistik yang diterima KPU Dairi yakni kotak suara, Kotak  bilik suara, tinta dan surat suara untuk DPRD Dairi, DPRD Propinsi dan DPR-RI zerta DPD.
       Sementara pelaksanaan Pemilu pada 9 april disebutkan Gamal tidak jauh beda dengan periode sebelumnya dilakukan di TPS. Untuk tahun ini pemilu di Dairi sebanyak 701 TPS atau bertambah 1 TPS dibanding TPS saat pilkada Dairi oktober tahun silam. (RMS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar