Senin, 24 Agustus 2015

Alumnus SMAN 2 Sidikalang Masuk PTN Naik 100 %

    Sidikalang- Dairi Pers : Jumlah alumnus SMAN 2 Sidikalang yang lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2015 sebanyak 82 orang. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu hanya 43 orang. Kenaikan alumnus masuk PTN mengalami kenaikan 100 %. Mereka masuk diberbagai PTN negeri bergengsi di Indenesia.
    Kepala SMAN 2 Sidikalang Anna L Sianturi yang dikonfrimasi Dairi Pekan pecan silam menyebutkan 82 siswanya masuk PTN , beberapa diantaranya masuk PTN bergengsi  seperti UGM dan Unpad Bandung. Kenaikan persentasi alumnus masuk PTN itu bukan semata karena keberhasilan guru namun lebih kepada kerjasama guru dan siswa. Juga peran orang tua dalam komitmen peningkatan SDM anak anaknya.

    Disisi lain juga diakui kalau hal itu merupakan suatu kesyukuran yang menjadi motivasi bagi adik adik kelas mereka di SMAN 2 Sidikalang ketika nama nama alumnus yang masuk PTN diumumkan. “ Salah satu alat ukur keberhasilan tingkat SLTA mungkin lewat jumlah alumnus masuk PTN. Sebagai guru ada sesuatu yang membanggakan ketika anak didik bisa menembus perguraun tinggi negeri. Itulah kepuasan seorang guru “ sebutnya
    Sementara itu kepala sekolah wanita ini juga menyebutkan tahun 2015 ini nama SMAN 2 Sidikalang juga tercatat mengharumkan nama Sumatera utara dimana salah satu siswanya E. Sinaga terpilih mewakili Dairi menjadi pasukan pengibar bendera peringatan HUT RI ke 70 tingkat Sumatera utara.  Disamping itu SMAN 2 Sidikalang juga terpilih menjadi kompetitor bidang adiwiyata perlombahan kebersihan sekolah tingkat propinsi sumut.
    Menurut Ana l Sianturi pendidikan merupakan gerbang dan jalan untuk mencapai kemajuan. Maka pendidikan menjadi penting dan jembatan yang harus dilalui dengan disiplin serta usaha kerja keras. Penerapan disiplin sekolah menjadi kunci keberhasilan dalam bidang pendidikan baik untuk peningkatan SDM alumnus maupun untuk keberhasilan sekolah. (Delon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar