Rabu, 23 April 2014

Ditemukan Perbedaan Hasil Rekap TPS dan PPK Sidikalang



       Sidikalang-Dairi Pers : PPK kecamatan Sidikalang selasa (15/3) akhirnya melakukan perhitungan ulang sejumlah kotak suara dari TPS karena adanya komplain sejumlah caleg dan  parpol peserta Pemilu. Perhitungan kembali kotak suara di PPK kecamatan Sidikalang itu dilakukan di kantor camat Sidikalang . Perhitungan ini dilakukan PPK sidikalang dihadiri sejumlah panwas . Caleg serta sejumlah tim sukses caleg paprpol.

       Ketua Panwas Pemilu Sidikalang Jenny Pandiangan yang dikonfrimasi Dairi pers selasa (15/3) di sela sela perhitungan suara mengakui atas dasar komplain dan desakan sejumlah caleg parpol dan partai politik maka dilakukan perhitungan dan pemeriksaan kotak suara khusus kecamatan Sidikalang., “ Memang ada beberapa kasus yang ditemukan yakni data perolehan suara di TPS dengan setelah kotak dibuka tidak sama. Tentu ini dilakukan sehingga tidak ada complain parpol maupun caleg “ sebut Jenny
       Namun jenny tidak menerangkan spesifik temuan tesebut karena proses perhitungan suara dari kotak suara masih berlangsung.
       Ditambahkan Jenny semua kotak suara dari TPS kecamatan Sidikalang harus dibongkar ulang  sesuai permintaan sejumlah caleg dan parpol yang mencurigai adanya perbedaan suara perhitungan di TPS dan setelah sampai di PPK.
       Sebelumnya salah seorang warga Sidikalang Nurlely Panggabean warga Sidiangkat Sidikalang pecan silam membuat pengaduan ke Panwas pemilu Dairi dimana ditemukannya aktifitas membuka kotak suara di PPK Sidikalang.  Kepada Dairi pers Nurleley menunjukkan foto dan video kotak suara yang dibuka oknum-oknum tertentu di kecamatan Sidikalang. Tanpa ada parpol maupun panwas “ Aneh ku lihat ditangan mereka ada segel. Benar-benar aneh itu kotak suara dibuka lantas ditutup lagi segel lengkap” sebut Nurlely.
       Dikatakannya saat dirinya mengabadikan dengan video dan mengambil foto foto kotak suara yang dibuka sejumlah oknum yang tadinya membuka kotak suara melarikan diri. “ Lengkap barang buktinya dan wajah wajah pelakunya” sebut Nurlely (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar