Senin, 24 Agustus 2015

Pustu Sileu Leu Kurang Berfungsi

Medis Tidak Betah

Sileu Leu- Dairi Pers : Entah salah perencanaan atau karena memang fasilitas yang tidak memadai Puskesmas Pembantu desa Sileu Leu, Sumbul, Dairi ditinggalkan petugasnya. Warga juga tidak tertarik mendapat pelayanan medis ke daerah ini karena lebih dekat dengan tanjung beringin. Bukan itu saja, jalan masuk ke pustu juga rusak parah dan becek. Anehnya dana perawatan untuk pustu ini justru ada di anggaran dinas kesehatan Dairi.
Pustu yang berdiri di dusun Parsaoran tersebut menurut warga sejak dibangun hanya sesaat difungsikan.  Perlahan lahan medis tidak mau menempati fasilitas kesehatan tersebut. Fasilitas listrik, dan air dikabarkan tidak ada. Hal itu ndiduga kuat membuat medis yang bertugas enggan dan memilih menutup pustu.
Disamping jangkauan dan kondisi jalan y
ang tidak mendukung warga lebih memilih ke tanjung beringan karena lebih dekat dan lebih diyakini bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Jalan untuk masuk ke pustu ini diakses dari PLTA Renun. Namun karena kondisinya yang dibiarkan maka pustu kini rusak dan tidak terawat.
Pantauan Dairi pers kondisi pustu sudah mulai rusak. Beberapa platfom rusak karena rembesan air hujan. Sementara halaman tidak terawat ditumbuhi lalang . Menurut warga jika malam tidak ada penerangan sehingga menimbulkan kesan anker.
Saat  dicoba mempertanyakan petugas medis dan pihak yang bertanggung jawab akan pustu tersebut sangat sulit mendaptkan infromasinya dari dinas  kesehatan Dairi. Padahal biaya perawatan dan operasional pustu ini telah ditampung di APBD Dairi. (AN)
 

1 komentar:

  1. Titanium Watch | Tithole Designs - Tithole Designs
    Tithole Designs is a manufacturer snow peak titanium flask of watches for the titanium tubing production of watches smith titanium and ecm titanium watches for the production of watches and watches. titanium dioxide sunscreen

    BalasHapus