Selasa, 18 Februari 2014

Delphi M Ujung, SH, Msi



Partai Golkar Dapil I Dairi Nomor Urut 1
       Delphi M Ujung , SH, M Si yang mengukir sejarah menjadi wanita pertama di Dairi menduduki ketua DPRD  saat ditanyakan Dairi Pers suka duka sebagai Nakhoda 30 anggota
DPRD Dairi periode ini hanya tersenyum dan mengatakan mengapa demikain berat pertanyaan yang dilontarkan Dairi Pers. Sudah pasti ada suka dan duka  dalam hidup . Kadang saatnya terbang tinggi juga ada waktunya terbang rendah. Namun semua itu bagian dari tanggung jawab dan bunga bunga dalam tugas, sebutnya . Wanita yang telah mengantongi ijazah  pasca sarjana tersebut menguraikan betugas sebagai pimpinan DPRD harus mampu membanca keinginan berbeda dari anggota dewan. Dengan latar belakang yang berbeda tentu cara pandang dan penyatuan persepsi menjadi hal yang harus diakomodir sehingga semua dewan merasa kepentingannya terakomodasi. Meski suatu yang lumrah tidak semua kepentingan dapat terpuaskan, Sebutnya.
       Caleg Partai Golkar Dapil I Dairi nomor urut 1 ini cukup unik  karena meski menjabat ketua DPRD Dairi Namun sangat tertarik dalam dunia organiasi dan sosial. Sejumlah oraganisasi digelutinya dan namanya tercatat sebagai majelis pertimbangan juga penasehat Organisasi. Sebagai sesepuh GMKI Delphi M Ujung didaulat sebagai penasehat untuk membina organisasi mahaiswa/I  Kristen di Dairi . Sedang Namanya juga tercatat sebagai Majelis Pertimbangan organisasi MPC Pemuda Pancasila Dairi.
       Vigur yang menjujung perbedaan dan bersiafat Nasionalis mungkin pantas diberikan kepadanya karena vigor ini satu-satunya dari anggota DPRD Dairi yang rutinitas melakukan kegiatan Buka puasa bersama dengan kaum muslim di Dairi. “ Masalah agama adalah masalah pribadi dan menghormati perbedaan itulah yang membuat Dairi ini nyaman” sebutnya.
       Bukan itu  saja sejumlah kegiatan muslim berupa perayaan hari besar sejumlah organiasi muslim selalu beraudensi dengannya meski dalam kapasitas ketua DPRD Dairi. Sementara untuk kegiatan gereja dan nasrani nama delphi selalu akan muncul. Dalam perayaan sinode  HKBP Delphi juga dipercayakan sebagai ketua panitia untuk Dairi. Demikian juga dalam Sinode GKPPD ( Gereja Kristen Pakpak Protestan ) Delphi juga berperan bekerjasama dengan anggota DPRD-SU Richard Lingga.
       Sosok nasionalis itu membuatnya diterima disemua elemen dan perbedaan masyarakat yang ada di Dairi. Dalam dunia pendidikan Delphi Dikenal sangat merespon dan perhatian kepada kemajuan pendidikan anak. Audiensi para anak-anak Dairi yang  menjadi duta Olimpiade sains tingkat nasional sepertinya merupakan suatu agenda yang wajib dilakukan.
       Sementara dalam kegiatan social nama Delphi M Ujung menjadi orang  yang sering tempat mengadu . Sejumlah wartawan , LSM atau masyarakat yang menemukan kasus-kasus sosial seperti Penganiayaan anak. Penderita gangguan jiwa hingga keluarga miskin yang menderita penyakit sering  menjadi urusannya. Yang terbaru minggu ini Kasus L. Simamora warga Sosor lontung yang dipasung karena menderita gangguan jiwa berhasil dievakuasi ke medan bekerjasama dengan Richatd M Lingga anggota DPRD-SU.
       Ayah yang menderita gangguan jiwa ini mempunyai 4 anak dimana salah satu anak telah meninggal akibat lumpuh layu yang diderita. Sementara 3 anak lainnya juga telah terserang penyakit serupa.
                Sebelumnya sejumlah kegiatan social operasi katarak, Operasi bibir sumbing merupakan kegiatan yang sering dilakukan bekerjasama dengan lembaga masayarakat yang ada. (Bersambung Minggu Depan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar