Selasa, 28 Januari 2014

Staf RSUD Dairi Mulai Diperiksa Dugaan Korupsi Alkes



* Polres 3 Kali Surati Dirut RSUD Tapi Tidak Ditanggapi
Sidikalang –Dairi Pers :  Unit Tipikor Reskrim Polres Dairi mulai memeriksa sejumlah staf dilingkungan RSUD Dairi selasa (21/1) Terkait kasus dugaan korupsi
Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, TA 2012 senilai RP. 1,5 M,
Salah seorang staf RSUD mengenakan baju kuning selasa (21/1) diperiksa diruangan Tipikor sekaitan dana Alkes 2012. PNS berjenis kelamin wanita itu diperiksa dalam ruangan tertutup sehingga tidak dapat dikenali. Disebut-sebut PNS ini merupakan bendahara di RSUD Dairi. 
Kanit Tipikor Polres Dairi Ipda Riswanto Purba SH MHum di ruang kerjanya usai melakukan pemeriksaan Selasa (21/1) sore menyebutkan, pihak Tipikor Polres Dairi telah melakukan pemanggilan terhadap beberapa pejabat RSUD Dairi, yang terkait kasus dugaan korupsi pegadaan alat-alat Kesehatan Tahun anggaran 2012.
Pemanggilan tersebut diharapkan mengambil keterangan para saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), sehingga diminta untuk melampirkan dukumen lainnya.
“Pemanggilan pejabat terkait tersebut dalam rangka pengambilan keterangan tentang kasus pengadaan Alkes serta permintaan dokumen-dokumen dan berita acara proyek IPAL TA 2012 RSUD Dairi, senilai RP. 1,5 M. Jadi kita masih hanya memintai keterangan saksi dan meminta menghadirkan dokumen-dokumen terkait,” sebut Purba.
Disurati
Sementara itu diketahui kalau Unit Tipikor Polres Dairi telah melakukan pengumpulan data serta bukti, yang nantinya akan membantu proses lanjut pemeriksaan kasus dugaan korupsi. “ Unit Tipikor Polres Dairi sudah 3 kali menyurati Direktur RSU Sidikalang meminta dokumen IPAL, namun tidak ditanggapi dan sampai hari ini belum pernah menghadiri panggilan tersebut,” Sebut Riswanto.
Pantauan Dairi Pers kamis (23/1) kondisi RSUD Dairi berjalan normal namun saat Dairi Pers mencoba konfrimasi kepada Dirut RSUD Sidikalang Dr. Daniel Siaturi tidak berhasil. Menurut Stafnya tidak berada di tempat. Sementara sejumlah sataf yang coba dimintai keterangan stafnya yang diperiksa di polres Dairi sekaitan Alkes enggan memberitahukan. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar