Rabu, 15 Januari 2014

Di Sidikalang LPG 12 Kg Rp. 110.000



      Sidikalang-Dairi Pers : Distributor gas Elpiji 12 Kg UD Logam di jalan FL Tobing Sidikalang sedikit repot dengan perubahan harga LPG 12 Kg yang tiba-tiba naik drastic dan kembali diturunkan pemeirntah. Distributoir ini sempat menjuial harga elpiji dke tingkat konsumen seharga Rp. 142 per tabung.
Namun pasca putusan pemerintah merevisi harga kini menetapkan harga Rp. 110.000 per tabung diantarlangsung ke konsumen.
      Hong Huat pimpinan UD Logam mengatakan Setidaknya  uang kami sudah tertahan Rp.27 juta di PT.Indah Sentosa sebagai distributor Gas elpiji 12 kilogram untuk pembayaran uang awal pasca kenaikan harga  gas  elpiji  non subsidi pasca penurunan harga  uang yang sudah masuk baru satu bulan  dapat dikembalikan,”
    Dikatakan, dengan ditetapkanya harga oleh Pemerintah kenaikan gas elpiji non subsidi Rp.1000 per kilogram  sehingga saat ini  harga Gas elpiji 12 kg menjadi Rp.110 ribu sudah termasuk biaya angkut ke konsumen,namun sebelumnya sudah mencapai Rp.142 per tabung.
  “ Kalau kami yang mengantar ke rumah konsumen dengan harga Rp.110 ribu pertabung, jika di beli disini harganya Rp.105 -107 ribu “ungkap Hong Huat.
  Sementara, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Dairi melalui,Kepala seksi  pengawasan dan peredaran barang Pentus Simanjuntak dikonfirmasi kamis (9/1) Ruang kerjanya mengatakan, setelah di cek dipasaran  tingkat  pengecer di Kota Sidikalang, harga  Gas elpiji non subsidi isi 12 kilo gram masih sesuai dengan harga yang ditentukan PT.Pertamina.
   Dikatakan, sesuai data harga yang dikeluarkan Pertamina harga untuk di Medan  saja sudah Rp.90.700 per tabung  ditambah  kenaikan harga dan ditambah  biaya angkut  dari Medan -Sidikalang, maka harga Gas elpiji di Sidikalang sudah sesuai. Katanya. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar