Kamis, 29 Agustus 2013

KPUD Dairi Tidak Lakukan Sosialisasi Pilkada



      Sidikalang-Dairi Pers : Meski waktu untuk pencoblosan pilkada Dairi tinggal sekitar 45 hari namun KPUD Dairi sepertinya tidak  melakukan sosialisasi pilkada kepada masyarakat Dairi. Justru oknum komisioner KPU Dairi terlihat sibuk kemungkinan mengurusi masalah yang tengah membelit mereka diadukan ke DKPP.
Ironisnya anggaran untuk pilkada  Dairi disebutkan sekitar Rp. 20,5 Miliar dimana didalamnya telah tercantum biaya sosialisasi..
      Pantauan Dairi Pers sosialisasi mengenai tahapan pilkada Dairi serta ajakan  agar masyarakat memberikan hak pilih pada pencoblosan pada 10 oktober tidak pernah dilakukan. Padahal dalam anggaran yang diusulkan KPU mencantumkan biaya untuk sosialiasai kepada masyarakat.
      Ironisnya KPU Dairi dalam Pilgubsu silam menyampaikan “galau” minimnya warga Dairi yang memberikan hak suara. Kini anggaran untuk sosialisasi ditampung namun tidak dilakukan.
      Kondisi ini berbeda dengan periode sebelumnya dimana KPU terlihat aktif melakukan sosialisasi mengajak masyarakat memberikan hak pilih pilkada Bupati .  Beberapa kali KPU yang kala itu dipimpin Pasder Berutu melakukan  sosialisasi di kecamatan.
      Ketika hal ini akan ditanyakan ke KPU Dairi rabu (21/2) tidak berhasil. Semua anggota KPU Dairi tengah rapat hingga sore (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar