Kamis, 01 Agustus 2013

KPU Agar Jeli Lihat Kepengurusan Parpol



    Sidikalang-Dairi Pers :  Ketua PPRN Dairi Dahlan Sianturi menyebutkan agar KPUD Dairi lebih jeli melihat kepengurusan parpol yang memajukan calon kepala daerah dan meminta SK kepengurusan mana yang diakui dan sah menurut undang-undang. SK kepengurusan PPRN Dairi masih sesuai sk
001 tahun 2012 diamana pengurusnya adalah ketua Dahlan Sianturi dan sekretaris Lumban Panjaitan. Jadi jika ada pihak lain mengaku tidak sah. yang sah adalah kami, sebut Dahlan kepada Dairi Pers. senin (22/7).

     Dahlan Sianturi ketua PPRN Dairi satu dari 7 ketua parpol yang nama partainya ganda mengusung calon Bupati Dairi. Dahlan Sianturi mengatakan kalau merekalah kepengurusan yang sah dan berhak memanjukan calon Bupati sedang kepengurusan lain sama sekali tidak sah.
    Berkaitan dengan dukungan PPRN untuk Parlemen Sinaga-Reinfil Capah Dahlan mengatakan bahwa yang sah adalah dukungan mereka karena mereka pengurus partai yang sah sesuai SK dari  DPP. Pihaknya mengklaim sebagai pengurus yang sah dengan mencek nama dan pengurus PPRN di kesbang linmas Dairi. “ Jadi kita berharap KPUD Dairi jangan asal menerima surat dari salah satu calon . Kita berharap KPUD Dairi netral dalam hal ini “ tegasnya.
    Saat ditanyakan jika kepengurusannya adalah yang sah mengapa masih berkumpul semacam demo di KPUD Dairi . Dahlan menyebutkan itu adalah massa Parlemen yang mengawal KPUD Dairi untuk berjaga-jaga agar tidak ada pelanggaran pilkada dilakukan. Buktinya saja  Asal Padang saja menerima surat diluar kantor hari sabtu silam . Nah itu yang kita jaga “ sebut Dahlan
    Sementara itu Asal Padang yang dikonfrimasi menyebutkan sebenarnya tidak perlu terlalu curiga berlebihan karena KPUD Dairi bekerja seusi dengan aturan yang ada. Hingga mendekati masa pengumuman calon tetap cabup masih ada waktu pembenahan berkas. Soal tudingan menerima surat diluar KPU silahkan saja karena memang undang-undang tidak melarang penyampaian berkas dalam tahapan pilkada.  sebutnya.
    Khawatir
    Massa beratributkan Pasangan parlemen Sinaga pecan silam terlihat berkumpul di KPUD Dairi. Tidak ada yang mengetahui tujuan mereka namun KPUD Dairi menjadi terhalang tugasnya dalam verifikasi parpol pendukung ke posko para calon Bupati lain . Di duga kuat kumpulnya para tim sukses pendukung ini karena khawatir pasangan Parlemen Sinaga bakal tidak lulus sebagai calon Bupati karena isu jumlah parpol tidak memenuhi persayaratan.
    Namun Dahlan Sianturi dengan  tegas membantah isu itu dikatakan bahwa PPRN dibawah pimpinan telah berkordinasi dengan DPP dan rekomendasi mendukung  parlemen sehingga tidak ada masalah Parlemen pasti memenuhi syarat.
Sementara itu aksi militansi pendukung  Parlemen Sinaga ini sekaligus melahirkan kontro versi dikalangan masyarakat dengan berbagai penilaian  yakni hebatnya militansi yang diberikan para pendukung Parlemen namun ada juga komentar yang menyebutkan justru aneh mengurusi KPUD padahal yang bermasalah adalah partai pengusung. Lebih bijak mempertanyakan keabsahan pengurus partai yang mengusung calon bupati  kepada pengurus partai bukan malah  berkumpul mirip demo di kantir KPUD Dairi.
Ada juga komentar lain menyebutkan konsentrasi massa itu justru terlihat semacam bentuk arogansi padahal tidak ada permasalahan partai. Partai pendukung pasangan ini semuanya beres namun massa pendukungan pasangan ini terlihat berlebihan terus berkumpul dan menjaga KPUD Dairi. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar