Kamis, 05 Desember 2013

Suami Gila, Dua Anak Lumpuh, Br Hutapea Butuh Uluran Tangan



Sidikalang- Dairi Pers:  Hanya beberapa kilometer dari ibu kota Sidikalang satu keluarga kurang beruntung  bagai terlupakan.  Sang  ayah  Lintas Simamora (50) menderita ganggung jiwa sementara  dua anak  Wilson Simamora (18), Dani Simamora (15) mengalami lumpuh .
  Warga  Dusun Galingging, Desa Sosor Lontung Kecamatan Si empat Nempu Kab. Dairi  terbiarkan . Mereka tersisihkan dari lingkungan bahkan harus menjalani hari-hari tanpa kepastian.
Adalah Parulian Br Hutapea (50) ibu malang yang harus banting tulang setiap harinya untuk dapat memberti makan 5 tanggungnya  . Bekerja sebagai buruh tani membuatnya tidak banyak pilihan untuk  menyambung hidup.  Tekanan batin dan keriusauan hati ibu malang ini sangat terasa karena suami  harus dipasung sementara dua anak yang sudah memasuki usia ABG tidak bisa bergerak karena lumpuh.
 Tinggal disebuah rumah yang sangat sangat sederhana sekali dilingkungan tempat tinggalnya berkonstruksi panggung tanpa jendela dengan hunian berukuran 6 X 6. Informasi yang diterima dari salah seorang tetangganya Rumah tersebut merupakan rumah warisan dari keluarga.
Salah seorang tetangganya  bernama Raya boru simamora (28) menceritakan keluarga tersebut adalah  orang yang paling miskin didaerah dimana mereka tinggal, Dengan kondisi seperti itu sang istrilah Parulian Boru Hutapea (50) saat ini banting tulang dengan bekerja mengambil upah keladang orang agar dapat bertahan hidup dari hari ke hari.
Informasi yang didapat oleh wartawan Dairi Pers Semulanya Lintas Simamora dulunya Pria Normal bukan penyakit bawaan dari lahir , setelah menikah dengan Istrinya Parulian Boru Hutapea dan mempunyai 4 orang anak  bernama Wilson Simamora (18), DAni Simamora (15), Dina Simamora (13) dan Salutma Simamora (5). 
Namun petaka itu muncul secara mengejutkan  2 orang putranya yakni Wilson Simamora (18) dan Dani Simamora (15) diduga mengalami Lumpuh Layu, saat wartawan DAiri Pers menjenguk keluarga Simamora tampak keduanya dengan badan kurus kering tanpa bisa berbuat apapun hanya bisa duduk dan terduduk  tanpa bisa berdiri apalagi untuk berjalan.
Kondisis keluarga malang ini sangat menderita . Pengakuan Wilson dia bersama adiknya belum pernah mendapat perhatian pihakmanapun bahkan untuk berobat mereka tidak pernah. Mereka buta akan berbagai bantuan pemerintah dan kemudahan akan fasilitas kesehatan. Wilson menceritakan kalau lumpuh yang dideritanya tidak diketahui penyebabnya. Saat bangun pagi ada rasa kaku dan terus berlanjut hingga kaki terus mengecil hingga tidak mampu berdiri lagi.
Wilson mengakui hal yang sama juga dirasakan adik kandungnya dan kini mereka berdua lumpuh. Keduanya mengtakan sangat berharap bantuan semua pihak agar mereka dapat pengobatan. Meski harapan sudah pupus namun kedua pria yang menginjak dewasa ini masih berharap bisa berdiri kembali dan bekerja membantu ibunya yang kini menjadi tulang punggung keluarga.
Informasi  yang diperoleh Dairi Pers  ada satu warga Boru Hutapea, salah seorang guru PNS di SMPN 2 Kanopan yang sering  datang dan memberikan bantuan makanan  beberapa pakaian setiap bulannya kepada keluarga malang ini .  Keluarga malang ini sangat berharap munculnya malaikat nyata  untuk menolong  mereka lepas dari penderitaan yang telah bertahun-tahun membelenggu  (WIN) 

2 komentar:

  1. Saya Alex dari Medan. Ada yang tahu no tel Ibu Boru hutapea ? Saya dan teman-teman bermaksud membantu keluarga ini.

    BalasHapus
  2. email saya kasmdn@yahoo.com. Kalo ada yang tahu , tolong inform ya. Thanks a lot.

    BalasHapus