Senin, 22 Juli 2013

Pasangan Independen Akhirnya Tidak Mendaftar



     Sidikalang-Dairi Pers : Pasangan dari jalur perseorangan Pdt Samuel Sihombing- Rudy Sembiring akhirnya tidak mendaftarkan diri sebagai calon bupati Dairi periode 2014-2019. Pasangan yang sebelumnya menyampaikan dukungan KTP ke KPUD Dairi ini harus menjalani verifikasi dukungan untuk
mencapai sekitar 17.000 suara dukungan sebagai persyaratan lolos maju dari calon perseorangan.
     Pasangan ini memajukan surat dukungan sekitar 18.000-an KTP namun dalam perkembangannya sekitar 3000 an KTP dan surat dukungan di permasalahkan karena dianggap palsu dan tidak menyertakan tanda tangan asli pemilik KTP. Permasalahan ini sempat menghiasi media cetak dan DPRD Dairi juga bereaksi atas banyaknya aduan warga kalau surat dukungan dan KTPnya dipalsukan pasangan yang berniat dari jalur independen tersebut.
     KPUD Dairi yang memverifikasi surat dukungan juga membenarkan sekitar 3000 an surat dukungan bermasalah dan balon bupati Dairi ini oleh KPUD Dairi diberikan kesempatan untuk memperbaiki dukungan dengan menyertakan kembali dukungan  2 kali lipat dari jumlah KTP dan dukungan yang bermasalah.
     Hasil verifikasi bakal calon bupati Dairi dari jalur perseorangan ini akhirnya dinilai KPUD Dairi. Namun demikian hasil keputusan meluluskan pasangan ini tidak terbuka untuk Publik. Surung Simanjuntak menyebutkan hasil penilaian KPUD Dairi disampiakan tertutup kepada pasangan bakal calon bupati jalur perseorangan dan bersifat rahasia. “ Kalau tanggal 1 s/d tanggal 6 juli tidak mendaftar tentu itulah faktanya” sebut Simanjuntak menjawab  hasil penilain KPU atas persyaratan yang dimajukan bakal calon dari perseorangan.
               Hingga batas akhir pendaftaran ke KPUD Dairi 6 juli nama Pdt Samuel Sihombing – Rudy Sembiring tidak mendaftar. Dengan hasil itu hanya 4 pasangan balon cabup Dairi yang menyampaikan pendaftaran ke KPUD Dairi yakni Parlemen Sinaga Reinfil Capah, Johnny Sitohang- Irwansyah pasi, SH, Passiona Sihombing-Insanuddin Lingga serta pasangan luhut Matondang- MG Lingga. Keempatnya dari calon partai. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar