Rabu, 18 Juni 2014

TPS di Dairi Dikurangi



     Sidikalang-Dairi Pers : KPU  Dairi mengurangi sebanyak 21 TPS untuk pilpres 2014.  Dari 701 TPS waktu pilkada Dairi namun untuk Pilpres hanya 680 TPS.  Dikatakan hal itu terjadi sesuai arahan KPU Pusat untuk efektifitas anggaran. Jumlah
DPT Dairi untuk pilpres sebanyak 204.494 calon pemilih.
     Kepala secretariat  KPU Dairi GM Purba rabu (11/6) kepada Dairi pers menyebutkan  pengurangan jumlah TPS di Dairi adalah keputusan KPU pusat untuk efektifitas anggaran. Berkaitan dengan logistic pemilu dikatakan GM Purba diperkirakan baru awal Juli 2014 akan masuk. Namun berkaiatan dengan bilik suara dan alat-alat logistic yang akan digunakan dalam pilpres  juga masih dimungkinkan menggunakan losgitik pada masa Pemilu lalu. “ Karena waktunya berdekatan dan sejumlah logistik masa pemilu masih layak pakai  maka masih dapat digunakan untuk Pilpres sebutnya.
     Pelaksanaan pilpres tidak jauh berbeda dengan cara masa pemilu dimana masyarakat  memberikan suaranya di TPS-TPS yang ada dengan mencoblos pasangan capres yang dikehendaki.
     Belum Ada
     Sementara itu pantaun Dairi Pers belum terlihat sosialisasi pasangan capres yang akan dipilih pada 9 Juli mendatang dilakukan KPU Dairi.  Biasanya jelang pemilih KPU selalu mendirikan baliho, dan mensosialisasikan pasangan calon di tempat-tempat strategis. Namun hingga pertengahan masa kampanye KPU Dairi belum mendirikan baliho pasangan Capres dan Cawapres sebagai sosialisasi kepada masyarakat. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar