Kamis, 14 Februari 2013

Dana Pemilukada Dairi Rp 15,5 M


Sidikalang- Dairi Pers :  Pemkab Dairi mengalokasikan Dana  Rp 15,5 miliar untuk pilkada Dairi yang rencananya akan dilangsungkan pada September 2013. Dan tersebut telah diasumsikan putaran kedua
dan biaya KPUD menghadapi sengketa . Demikian  Sekretaris Daerah, Julius Gurning, BA  pecan silam “Itu sudah termasuk asumsi putaran kedua dan biaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadapi sengketa,” ujar Gurning usai memberangkatkan Pramuka ke Kabupaten Samosir.

Dibenarkan, semula KPU mengusul Rp 10 miliar. Setelah diskusi lebih lanjut, ada beberapa hal  yang belum terakomodir sehingga dibhas kembali. Namund emikian dikatakan kalau anggaran tersebut tidak wajib habis pakai.Bisa saja sisa, tergantung kegiatan. Kalau kompetisi hanya berlangsung satu putaran atau tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi, tentu pengeluaran lebih sedikit, kata Gurning. Bila kondisi itu terjadi, sisa anggaran dikembalikan ke kas daerah.Terpisah, Ketua KPU Veryanto Sitohang menyebutkan p[ihak KPUD Dairi merencanakan pemilukada Dairi direncanakan akan berlangsung September 2013. Jadwal  itu disebut normal tidak dipercepat atau lambat seperti beberapa anggapan yang berkembang di masyarakat. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar