Kamis, 25 Juli 2013

Mesjid Raya Pakpak Bharat Butuh Perhatian



     Pakpak Bharat Dairi Pers, Keindahan dan kenyamanan suatu rumah pastinya tidak terlepas dari kebersihan dan penataan ruangan oleh penghuninya, begitu juga dengan keindahan dan  kenyamanan rumah ibadah tentunya tidak terlepas dari peranan umatnya. Setiap orang pastinya selalu menginginkan
keindahan sungguh bukan manusia sempurna bila menolak suatu keindahan, begitu juga halnya pemerintahan kemegahan dan keindahan rumah-rumah ibadah tersebut adalah menjadi salah satu tolak ukur betapa pentingnya keberagaman umat beragama didaerah itu. Namun lain halnya dengan Mesjid Raya Pakpak Bharat yang dihuni oleh para petinggi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.
Mesjid Raya Pakpak Bharat dibangun dengan megahnya yang menguras miliaran APBD tersebut terletak persis dibelakang rumah dinas Wakil Bupati sudah menjadi sorotan publik, baik perawatan interior maunpun eskteriornya, garis mencapai setebal 1 cm akibat retak menghiasi hampir seluruh dindin yang berlumut, plafon morat marit akibat asbes berjatuhan yang menjadi pemandangan khusus dari dalam mesjid.  
Salah seorang kenajiran mesjid yang berhasil dikonfirmasi dairi pers minggu lalu disendeka mengatakan bahwa kondisi mesjid tersebut telah berlangsung lama, “selain telah kami laporkan pada instansi terkait, Beberapa kepala SKPD juga pernah terjun melihat kerusakan akibat gempa sekitar tahun 2010 dan tahun 2011 lalu” ujarnya. “kami selalu berharap adanya perhatian pemerintah kabupaten pakpak bharat untuk merenofasi kerusakan-kerusakan tersebut namun hingga saat  ini harapan itu belum juga datang”. keluhnya.(PB.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar