Senin, 22 Juli 2013

Luhutma Donganta Digoyang Fitnah



      Sidikalang-Dairi Pers : Ketua pemenangan Luhutma Donganta Ir Togar Pasaribu di dampingi sekretaris Pinto Padang menyebutkan pasca pendaftaran luhut Matondang-MG Lingga pekan silam langsung disambut pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyebar fitnah dan black campaign.

      “ Tuduhan Luhutma Donganta merebut partai sama sekali tidak logika. “ Kita yakin ini sengaja disebar pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membentuk opini di masyarakat seakan-akan Luhutma Dongannta telah merugikan pasangan lain. Disisi lain bertujuan untuk menjatuhkan kredibilitas pasangan Luhut-MG Lingga seiring banyaknya simpati dan dukungan pihak kepada pasangan ini
      Demikian disampaikannya selasa (8/7) di posko Luhutma. Disebutkan sungguh tuduhan Luhut-MG Lingga merebut partai merupakan fitnah keji dan berpolitik yang tidak santun.  Dikatakan kalau banyaknya dukungan parpol kepada Luhutma Donganta bermula dari keakraban 9 anggota Parpol yang ada di DPRD Dairi pada perseteruan R APBD Dairi 2013. 10 anggota DPRD Dairi kala itu menyampaikan komitmen ke masing-masing DPP Partai masing-masing. Dan hal itulah yang melatar belakangi  perhatian DPP partai masing-masing dan membentuk koalisi partai.
      Sebagaimana diketahui wakil partai yang duduk di DPRD Dairi yang menolak R APBD yakni PNBKI 1 Kursi, PPRN 2 Kursi, Partai Merdeka 1 Kursi, Patriot 1 kursi, Pelopor 1 kursi, Partai Buruh 2 kursi, PKDI 1 kursi, Barnas 1 kursi dan PKPB 1 kursi. Maka di DPP telah dibentuk semacam koalasi dengan sekretaris koalisi Nita dari sekjend partai Barnas. Beliau langsung diutus koalisi dari pusat untuk menyampaikan bagaimana sebenarnya keberadaan komitmen partai dalam koalisi, Ujar Togar.
      Kebersamaan itu sesungguhnya yang melatar belakangi mengapa secara umum ketua Parpol memberikan dukungan kepada Luhutma Donganta. Jadi jika ada yang menyebar isu mengambil partai, merampok partai merupakan tuduhan serius yang sama sekali kurang santun dalam berpolitik dan merugikan pasangan lain. Disisi lain tentu partai mempunyai kepengurusan mulai dari tingkat pusat hingga  kabupaten. Maka ketika salah satu partai atau banyak partai memberikan dukungan merupakan suatu kesyukuran dan harus diakomodir. Tidak menutup kemungkinan bisa terjadi dualisme kepengurusan. Dan tentu kembali diuji kejelian pasangan calon untuk melihat kepengurusan mana yang  resmi dan diakui  oleh dewan pimpinan pusat partai.
       Bagi kita di posko Luhutma Dongannta tentu sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan parpol dan akhirnya secara resmi memberikan dukungan memajukan pasangan Luhutma Dongannta. Ada memang sekitar 23 parpol memberikan dukungan dan mungkin ada parpol yang ganda memberikan dukungan atau ada parpol yang kepengurusannya di kabupaten ganda. Dan kita tidak masuk ke ranah itu cukup berpikir positif dukungan yang diberikan parpol tentu telah melalui berbagai pertimbangan dan penilaian. Semua parpol pasti berprinsip pasangan calon kepala daerah yang didukung menang. Dan kita berpikiran positif saja tentu itu latar belakang parpol memutuskan memberikan dukungan” sebutnya.
      Sementara itu Pinto Padang anggota DPRD Dairi Partai Barnas sekaligus ketua Partai Barnas Dairi menyebutkan pihaknya secara pribadi dan partai bertanggung jawab atas klaim pihak lain atas partai barnas dalam memberikan dukungan. Maka untuk menjaga kesimpang siuran di masyarakat Dairi sekaligus untuk membuang fitnah yang disebar  maka saat pendaftaran Luhutma Donganta sengaja sekretaris DPP Barnas Ibu Nita hadir dan bersama mendaftarkan pasangan Luhutma, Mengapa kala itu tidak diprotes “ jelas Pinto Padang.
      Secara pribadi saya harus jelaskan saya wakil Barnas yang duduk di DPRD Dairi dan saya dari awal mendapat surat SK sebagai ketua DPC Barnas Dairi. Dan sebelum DPP memutuskan dukungan telah berkonsultasi dengan DPP Barnas dan hasilnya DPP setuju mendukung Luhutma Donganta. Rekomendasi pusat itu dasar kita memajukan Luhutma Donganta. Saya sendiri dipercayakan sebagai sekretaris pemenangan di Luhutma Donganta tentu secara moral dan logika saya harus menunjukkan kepengurusan yang resmi dan sah” sebutnya.
               Kendati demikian Pinto menyebutkan tentu KPUD Dairi sudah mempunyai agenda untuk mengklarifikasi kepengurusan parpol yang sah DPP partai  sekaligus memastikan kepengurusan parpol yang sah di kabupaten. Dan itu akan menjawab semua  mana sesungguhnya kepengurusan partai yang sah diakui dewan pimpinan pusat Partai  Biarkan KPUD Dairi melakukan tugasnya memverifikasi kepengurusan parpol pendukung sesuai undang-undang dan tentu hasilnya nanti juga akan diumumkan” sebut Pinto.(R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar