Senin, 22 Juli 2013

Jubelium Katholik Meriah



     Sidikalang- Dairi Pers : Peletakan batu pertama pembangunan monumen Pastor Hamers O.Carm, yang merupakan  pastor pertama membawakan ajaran Katolik ke Dairi tahun 1938 berkebangsaan Belanda disertai pembangunan gereja stasi St Petrus Sitinjo, yang merupakan gereja Katolik pertama di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sabtu (6/7).

      Merupakan rangkaian acara puncak peringatan jubelium 75 tahun misi pelayanan gereja Katolik Dairi-Pakpak Bharat.Sedang acara puncak peringatan jubelium 75 tahun misi pelayanan gereja Katolik dilaksanakan di lapangan stadion Sidikalang yang dihadiri ribuan umat khatolik Dairi-Pakpak Bharat.
     Acara jubelium dilaksanakan dalam kebaktian dipimpin Vikaris Episkopal (Vikep), Pastor Mandius Siringo-ringo,O Carm,  didampingi Pastor Paroki Sidikalang, Pastor Mathias Manga-pul Simarmata serta Pastor Bernad Teguh, O Carm dan sejumlah pastor lainnya dari beberapa paroki yang ada di Dairi.
     Pastor Bernad Teguh O Carm, dalam kotbahnya mengatakan, pembangunan monumen pastor pertama serta pembangunan gereja Katolik Sitinjo tersebut merupakan penghargaan bagi pembawa misi pelayanan. masyarakat Dairi dan Pakpak Bharat khususnya umat Katolik di dua kabupaten itu patut bersyukur atas misi pelayanan yang telah dilakukan para pendahulu untuk hadir di daerah ini.
     Dikatakan Pastor, bangsa yang besar adalah yang menghargai sejarah, demikian juga kepada semua umat Katolik di Dairi dan Pakpak Bharat   Apa yang dilaksanakan hari adalah  penghargaan sejarah. Misi pelayanan gereja Katolik di daerah diharapkan  semakin berkembang dan dapat  menjadi teladan menciptakan perdamaian di muka bumi .
               Acara berlangsung meriah dihadiri ribuan umat dari Dairi dan Pakpak Bharat. Spontan stadion Sidikalang ramai. (EP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar