Senin, 22 Juli 2013

Cawabup Insanuddin Lingga Sosialisasi Sambil Badminton



     Sipoltong-Dairi Pers :  Calon wakil Bupati dari partai PDI-P Insanuddin Lingga S. Sos, Msi dalam memperkenalkan diri kepada, masyarakat tampil beda. Jika biasa dengan kunjungan dan pertemuan Namun minggu 7/7 di desa Sipoltong, Siempat Nempu Hulu  Insanuddin Lingga tampil beda bersama group badminton olah raga yang selama ini ditekuninya.
Hadir dalam kesempatan itu tokoh masyarakat desa  dan dari tokoh pemuda Sipoltong Herrison Samosir.
     Dalam pertandingan persahabatan yang dilakukan calon wakil bupati Insanuddin Lingga bersama para pemuda setempat berlangsung diarea sederhana yang biasa digunakan warga setempat sebagai arena badminton. Calon wakil bupati partai PDIP Ini tampil gemilang menang dalam laga persahabatan.  Ratusan warga setempat menyaksikan aksi yang ditampilkan vigur muda yang maju dalam kancah  calon wakil bupati  tersebut.
     Tokoh Muda Sipoltong Herisson Samosir menyebutkan sosok Insanuddin Lingga merupakan sosok muda yang tampil energik dan mempunyai daya intelektual tinggi. Latar belakang  sebagai  alumnus STPDN membuat sosok Insanuddin Lingga tidak diragukan kualitas dan kapasitasnya dalam menganalisa sekaligus membuat kebijakan berkaitan dengan pemerintahan dan rakyat.
     Sebagai sosok muda yang energik sosok Insannuddin  cukup tepat menduduki jabatan wakil Bupati karena dapat ,menjadi motor dalam perbaikan dan kemajuan Dairi. Herrison menyebutkan mengenal Insanuddin Lingga  karena sama-sama menekuni olah raga badminton. Berawal dari hobby yang sama Insan sesungguhnya tipe yang sederhana namun tepat janji dan teguh dalam pendirian . Ciri demikian sangat dibutuhkan dalam kepemimpinnan Dairi mendatang, sebut Samosir.
     Sementara itu Insanuddin Lingga Kepada Dairi Pers menyebutkan tidak sulit untuk membangun ekonomi rakyat jika memang pemimpin serius dan mau memberikan peluang.
     “ Khusus  Sipoltong saya melihat potensi pengembangan ternak babi bagi rakyat cukup menjanjikan karena lokasi dan kebiasaan masyarakat desa akan ternak tersebut. Saya punya sahabat yang faham betul soal ternak tersebut dan jika ini disosialisasikan maka dalam tempo 3 bulan ternak tersebut bisa mencapai 100 Kg. Sungguh tidak sulit untuk membangunkan ekonomi kerakyatan hanya saja pemerintah ke depan perlu memberikan usaha yang tepat sesuai kebiasaan  warga setempat dan paling utama jaminan pemasaran untuk hasil pertanian atau peternakan rakyat “ sebutnya
     Acara sosialiasi Insanuddin  lingga ini diramaikan dengan kehadiran tokoh muda setempat dan melakukan sosialisasi dan Tanya jawab seputar persoalan masyarakat desa dan kaum muda di desa.
     Sosialiasi ini berakhir hingga makan malam dimana warga setempat menjamu calon wakil bupati ini dengan masakan khas daerah pelleng . (LB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar