Kamis, 23 Mei 2013

Semua Pasangan Balon Bupati Pelangi


Lihat Track Record, SDM Agar Dairi Berubah
      Sidikalang-Dairi Pers : Ketua DPC Nasdem Dairi DR (HC) Abdul Angkat, SH menyebutkan jika periode silam jargon pasangan cabup pelangi menjadi senjata ampuh namun kini sepertinya semua pasangan balon Bupati di Dairi bakal pelangi.
“ Jika sudah begini rakyat harus lebih obyektif menilai track record calon, kecakapan , Sumber daya manusianya agar nasib rakyat dan kabupaten Dairi berubah. Nasib Dairi  tentu di tangan rakyat Dairi dan 10 oktober merupakan kesempatan rakyat memberikan perubahan. Jika rakyat Dairi tidak mengambil kesempatan itu maka jangan pernah mengeluh atau protes atas kepemimpinan Dairi”

      Demikian diungkapkan DR (HC) Abdul Angkat, SH kepada Dairi Pers senin (13/5). Diuraikan sesungguhnya dalam pilkada beragam isu bisa muncul dan itu pasti terjadi untuk menguntungkan salah satu pasangan calon. Bukan hanya isu bahkan untuk fitnah juga menjadi hal biasa terjadi untuk mendiskreditkan salah seorang pasangan calon. Rakyat harus jeli melihat itu dan jika ingin perubahan nasib rakyat jangan terpancing isu namun lihat fakta. Lihat yang terjadi dan jangan berpikir nasib Dairi akan berubah jika rakyatnya tidak mau merubahnya.
      Angkat menguraikan periode silam isu pelangi telah dilontarkan. Namun ketika rakyat setuju pelangi itu lantas apa yang terjadi dalam faktanya? Hingga kini janji itu tidak terpenuhi dan rakyat terus menjadi korban pembohongan. Belajar dari kegagalan itu perlu melihat realita dan lihat apa yang dilakukan calon dan bagaimana kemampuan SDMnya . Hanya dengan pemimpin yang punya SDM dan link ke pemerintah pusat bisa merubah Dairi. “ Rakyat jangan menjerit soal jalan rusak dan berlobang. Rakyat jangan menjerit soal sulitnya ekonomi dan rakyat jangan menjerit atas ketidak adilan karena rakyat juga yang menciptakan kondisi itu” tegas  Angkat.
      Dikatakan pemilih Dairi ke depan harus cerdas dan harus bertanya ke nurani  mau kemana Dairi dibawa. Jadi bukan hanya sekedar menang . Namun lebih dari itu bagaimana sebuah kemenangan itu membawa perubahan lebih baik. Untuk menang pilkada mungkin  tidak sulit namun pertanyaannya setelah duduk apa program nyata untuk rakyat. Rakyat tidak akan makmur hanya mendengar isu pelangi, mendegar janji kampanye  . Telinga kenyang hanya karena isu pelangi dan Dairi milik bersama. Namun dalam prakteknya kemakmuran hanya untuk sekelompok orang.
      Angkat me nyebutkan sudah saatnya para calon Bupati Dairi nanti stop berbohong. Tidak terlalu banyak janji saat kampanye.  Sebaliknya harus cerdas melihat calon yang bisa membawa perubahan di Dairi. “ harus kita akui kabupaten ini mundur dibanding kabupaten tetangga . Maka hanya pemimpin berkwalitas yang mempunyai track record yang baik bisa mengembalikan Dairi minimal seperti jamannya MP Tumanggor. “
      Untuk itu menurut Angkat rakyat jangan mudah dibohongi, pura-p;ura bersikap baik ke rakyat karena jelang pilkada. Setelah duduk rakyat diabaikan dan hanya segelintir orang yang menikmati pembangunan. Tips untuk tidak salah pilih menurutnya lihat masa lalu calonnya, kemampuan akademisnya, pekerjaan , jaringannya ke pemerintah pusat serta paling utama apa pandangannya kepada rakyat. Rakyat jangan mau diperdaya lagi dengan berbagai isu serta kesenangan sesaat hanya karena sedikit uang saat pilkada” sebutnya (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar