Kamis, 18 April 2013

Kacab YSAN Dairi Akui Yayasannya Resmi


      Sidikalang-Dairi Pers : Kacab Yayasan Sari Asih Nusantara Dairi Br. Sinaga yang hadir ke redaksi Dairi Pers pekan silam menyebutkan kalau yayasan mereka adalah resmi dan bisa menjalankan program sumbangan pendidikan. Sesuai  surat
Notaris  Diana Nainggolan, SH tanggal 1 Desember 2006 Nomor 2. Maka yayasan Sari Asih Nusantara yang berkedudukan di medan merupakan lembaga resmi milik Ir. Rusnani Manurung.
      Br. Sinaga menerangkan kalau mereka resmi dan sah dapat melakukan kegiatan mencari anggota untuk bergabung dengan YSAN. Disebutkan untuk menjadi anggota dapat mengisi formulir yang disediakan yayasan dan slip pembayaran diberikan kepada anggota. Diterangkan kalau yasayan ini telah beberapa kali memberikan bantuan ke siswa dan keberadaannya di Dairi sudah puluhan tahun. Jadi tidak ada keraguan untuk YSAN ini , sebutnya.
      Dikatakan sebagai yayasan yang resmi berbadan hukum mereka sudah mempunyai NPWP No. PEM-980/bd/WPJ.01/KP.0803/2006 dan telah terdaftar di Jamsostek No. 1100000025247. Sedang surat tanda pendaftaran di dinas sosial propinsi Sumut : 467.6/2149. Dalam surat dinas sosial tanggal 3 Mei 1992 yang ditanda tangani Masran itu menjadi satu satunya semacam izin untuk melaksanakan kegiatan dalam penarikan sumbangan. Hal itu terlihat dari usaha-usaha kesejahteraan sosial yayasan ini seperti yang terdaftar di Dinas Sosial  bantuan terhadap anak anggota yayasan yang berprestasi, Jika anggota Meninggal dan Cidera sebagai akibat kecelakaan mengakibatkan cacat tubuh seumur hidup, diri anggota dan bantuan hari tua anggota.
      Br. Sinaga menyebutkan dampak pemberitaan Dairi Pers beberapa pekan silam diakui membuat sejumlah anggota YSAN datang dan mempertanyakan yayasan itu dan ditegaskan br. Sinaga tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena semua sah dan diakui hukum. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar