Rabu, 20 Maret 2013

ESJA Menang Telak di Dairi, Ganteng Urutan 4


     Sidikalang-Dairi Pers : Hasil perhitungan KPUD Dairi selasa (12/3) dalam rangkaian pemungutan suara Pilgubsu 2013 Pasangan Efendi Simbolon-Jumiran Abdi menang telak dengan perolehan suara fantastis 59.372 suara dari total suara pemilih 110.655 Suara. Bahkan pemenangan pilgusbu
hasil quick qount Sumut  Ganteng hanya bertengger di rangking 4 dari lima peserta.

      Dari hasil pleno yang diselenggarakaan di gedung nasional Sidikalang ESJA menduduki rangking pertama dengan perolehan suara 59.372 suara atau 53,65 %. Bertengger pada posisi 2 yakni pasangan Amri- RE dengan total suara 17.787 suara atau 16,08 %. Pada posisi 3 pasangan Gusman dengan perolehan suara 15.511 atau 14,01 %. Dan pasangan Gatot-Erry bertengger pada rangking 4 dengan perolehan suara 13. 142 suara atau 11, 88 % dan posisi kunci dipegang pasangan Chairuman-Fadly dengan perolehan suara 4.842 atau 4, 38 % saja.
      Dalam pleno yang digelar KPUD Dairi tersebut para saksi pasangan calon gubsu menghadiri pleno. Sedang pleno berjalan lancar..
      Dari catatan yang diperoleh Dairi Pers menyebutkan Pasangan ESJA menang disemua kecamatan di Dairi . Perhitungan awal pasangan ESJA akan bersaing tipis dengan Amri -RE sama sekali tidak terbukti. Pasangan Esja melaju kencang dan mengalahkan semua calon lain dengan angka telak.
      Ketua PDI-P Dari Benap H Nababan yang dikonfrimasi Dairi Pers Via HP menyampaikan terimakasih kepada Rakyat Dari yang telah memberikan kepercayaan kepada kader PDI-P dalam pilgubsu 2013. “ Kini di sumut pasangan Esja tengah  mempersiapkan langkah dalam hasil perhitungan manual KPUD Sumut. Mari kita doakan pasangan ESJA akan menjadi gubernur Sumut hasil perhitungan KPU Propinsi.” Sebutnya
          Benpa menyebutkan salah satu yang pantas dicatat dari hasil pilgubsu tersebut di Dairi adalah betapa vigur bersih dan track record bebas korupsi menjadi perhitungan masyrakat Dairi dalam menorehkan pilihan. Disamping itu juga Benpa mengakui vigur calon menjadi factor penilaian  pada masyarakat. Hal lain dikatakan masalah cultural masih menjadi pilihan utama rakyat Dairi. Untuk itu dikatakan ke depan siapapun yang berminat menjadi calon harus melihat unsur track record dan program ke depan yang pro rakyat “ jelasnya. (R..07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar