Kamis, 14 Februari 2013

Waktu Mepet , Sulit Bagi Cabup Luar Bersaing


* Vigur Yang Diprediksi Cabup Terus Melemah
      Sidikalang-Dairi Pers : memasuki medio februari 2013 dan belum ada tambahan balon bupati yang melakukan deklarasi semakin membuat persaingan pilkada Dairi bakal bertumpu pada dua kekuatan.
Bahkan diperkirakan pertengahan februati tidak juga melakukan deklarasi maka akan sulit bagi calon yang berasal dari luar Dairi untuk bersaing di pilkada Dairi yang diperkirakan berangsung semptember 2013.

      Demikian diungkapkan pengamat politik lokal Dairi Marulak Siahaan. Dikatakan jika saja pada pertengahan  februari melakukan deklarasi maka waktu yang tersisa untuk melakuan konsolidasi dan persiapan bertarung efektf hanya 6 bulan. Padahal dengan persiapan hanya 6 bulan seorang balon akan membutuhkan waktu untuk mencari vigur calon wakil, Partai pendukung . Tim sukses dan terberat bagaimana persiapan bagi rekrut saksi-saksi. Namun hal itu menurut Marulak khusus bagai balon yang berasal dari luar Dairi. “ waktu terlalu mepet dan tidak cukup untuk membuat sebuah perencanaan sempurna memenangkan  pilkada  sebutnya.
      Namun demikian Marulak menyebutkan tidak yakin kalau persaingan pilkada Dairi mendatang hanya di ikuti 2 kandidat saja. “ kalau peserta Pilkada hanya dua kandidat itu tidak mungkin . boleh saja 3 atau 4 pasangan . Hal itu diprediksi atas beberapa parpol di Dairi yang masih berhak mengusulkan calon. Namun demikian Marulak menyebutkan hingga kini sepertinya hanya dua Balon yang terlihat muncul dilapangan.
      Pemandangan ini berbeda dibanding periode lalu dimana dua tahun sebelum pilkada telah muncul beberapa balon dan melakukan sosialisasi di lapangan. Persaingan bahkan terlihat memanahas setahun menjelang berakhirnya jabatan bupati kala itu MP Tumanggor. Namun kini meski waktu mepet tidak terlihat penambahan  balon yang menyatakan siap bertarung. Hingga kini hanya Passiona Sihombing yang menyatakan siap bertarung .
      Melemah
      Sementara itu tokoh yang sebelumnya disbeut-sebut akan maju tampil untuk persaingan pilakada Dairi dengan memasang baliho dan spanduk kini terlihat melemah. Bahkan sama sekali tidak ada progres pergerakan. Bermodalkan baliho dan spanduk untuk mensosialisasikan nama  kini terus melemah. Bahkan untuk pembentukan posko sama sekali tidak terlihat padahal waktu yang efelktif tinggal hanya setengah tahun.
      Nama Panugkunan Hutabarat yang sebelumnya memasang Baliho dan spanduk yang diperkirakan akan maju dalam pilkada Dairi kini  melemah. Bahkan hingga kini belum ada posko untuk vigur yang satu ini.
      Hal ini mengindikasikan dugaan kuat  kalau jumlah pasangan Cabup periode ini di Dairi akan sedikit jika dibanding tahun lalu.
      Sementara itu beberapa nama yang diperkirakan bakal Muncul untuk Pilkada Dairi yakni Pasangan Passiona Sihombing-Insanuddin Lingga, Pasangan Incumbent Johnny Sitohang- Irwansyah Pasi. Sementara itu beberapa nama yang sering disebut  yakni Marisi Sinaga. , Parlemen Sinaga . (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar