Rabu, 27 Februari 2013

Lobang Jalan Dairi “Haus” Korban


       Sidikalang-Dairi Pers : Lobang gorong-gorong pada persimpangan Jl Dairi-Jl Pakpak-Jl Merdeka Sidikalang Dairi, kembali membuat kesal pengemudi kendaraan bermotor,
Selasa (19/2) sekira pukul 16.35 Wib. Karena, pada saat turun hujan lobang tersebut tertutupi air sehingga kelihatan rata dan mobil tersebut terperosok masuk.

       Kejadian tersebut terjadi terhadap Mobil Pengangkutan Umum (MPU)  Pulo Samosir Nauli. Pengemudi mobil tersebut harus mengangkat dengan warga yang menyaksikan mobilnya terperosok ke lobang yang berada persis pada gorong-gorong yang sebahagian sudah dibangun. Hingga saat ini, lobang tersebut masih menganga dan membuat para pengendara harus ekstra hati-hati. Disamping lobang yang berbahaya, bangunan baru gorong-gorong tersebut terlihat menyembul tinggi yang dapat membuat bagian depan dan belakang kendaraan roda empat nyangkut.
       Marihot warga setempat  mengaku bahwa, mereka yang tinggal dekat dengan lokasi lobang tersebut sangat terganggu dan tidak nyaman. “Bila musim kemarau debu banyak dan kalau hujan lobang tersebut akan tertutup air yang membuat kendaraan bias masuk,” ujarnya.
       Disebutkan Marihot, kendaraan yang melintas pada lobang-lobang jalan itu juga membuat mereka terganggu. Karena getaran dari hentakan mobil yang melintas membuat rumah mereka bergetar. “Lobang tersebut sudah ada sekitar 5 bulan lalu. Kami berharap, pemerintah secepatnya memperbaikinya. Gorong-gorong tersebut juga terlalu tinggi yang membuat sering terjadi macet di daerah ini,” imbuhnya.
                lobang masih menganga yang siap memangsa setiap kendaraan yang tidak hati-hati dan belum mengetahuinya. Gorong-gorong yang tinggi juga membuat para pengemudi harus memperlambat laju kendaraannya untuk memilih yang lebih rendah.(R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar