Selasa, 22 Januari 2013

Yayasan Rabi Munduk Data Calon Penerima Bantuan


      Sidikalang-Dairi pers :  Yayasan Rabi Munduk yang bergerak dalam bidang sosial
memberikan bantuan pendidiakn bagi anak tidak mampu  tengah mendata para siswa calon penerima bantuan  pendidikan di Dairi. Bantuan untuk siswa SD dan SLTP ini dberikan khusus  kepada anak-anak yang berasal dari anak kurang mampu, yatim atau piatu namun masih bersekolah.
      Sementara itu  seleksi penerima  bantuan Rabi Munduk ini dilakukan sangat berbeda. Para survey pencari sisw a penerima bantuan ini langsung mengujungi rumah calon penerima dan mengikat kerjasama dengan orang tua atau wali dimana setiap malam diluar hari libur para orag tua harus sanggup menngkontrol anaknya minimal sejam belajar di rumah.
      Peran orang tua/wali terseuit nantinya akan diketahui dari perolehan nilai dan angka raport peneria bantuan. “ dalam beberapa kali hasil raport kita akan evaluasi dan jika yang terjadi penurunan prestasi pendidikan itu secara berulang-ulang  berarti orang tua tidak berpean maka bisa saja bantuan di hentikan “ sebut Anna keta Yayasan Rabi Munduk .
      Persyaratan peneriam bantuan Untuk tahap awal tahun 2013 akan dibagikan bantuan pendidikan sebesar Rp. 100.000 per bulan kepada siswa SD dan Rp. 150.000 untuk siswa SLTP. Sedang dana akan di transper langsung ke rekening siswa yang bersangkutan.
      Beda bantuan sosial ini dengan bantuan sosial lain disebutkan yayasan mengikat kerjasama dengan orang tua atau wali siswa dimana orang tua harus menandatangani perjanjian siap memperhatikan pendidikan anaknya di rumah. Persyaratan ini terdengar berbeda namun tujuan utama agar orang memperhatikan pendidikan anaknya di rumah . Diharapkan dengan perjanjian seperti ini orang tua tidak menghabiskan waktu minum tuak di warung pada malam hari namun memberikan waktunya memperhatikan pola belajar anak di rumah..
      Persyaratan ini juga dilakukan agar para orang tua dan wali anak memberikan waktu memperhatikan jam belajar anak di rumah. Hal ini berkaitan dengan hasil; survey semakin banyaknya orang tua kurang memberikan perhatian pendidikan bagi anak-anaknya.
     
      Berkaitan dengan persyaratan disebutkan untuk tahap awal yang dapat di tampung untuk 300 siswa dengan persyaratan kurang mampu,  dari anak yatim atau piatu atau yatim piatu serta orang tua dari kalangan berpenghasilan rendah. Lebih diutamakan anak kurang mampu yang mendapat rangkang 10 besar di kelas.
      Hingga kini jumlah calon penerima bantuan pendidikan ini sudah sekitar 100 lebih yang tersebar diseluruh kecamatan di Dairi. Bagi anda atau ada yang mengetahui siswa disekitarnya kurang mamopu namun berprestasi dapat menerima bantuan dari Yayasan ini dengan menghubungi HP  082364263988. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar