Kamis, 05 Juli 2012

Menteri PDT Ke Pakpak Bharat Bersama Aliwongso
      Salak- Dairi Pers :  Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faizal Zaini melakukan kunjungan ke daerah tertinggal  di Kabupaten Pakpak Bharat. Menteri PDT Helmy Faizal Zaini didampingi anggota Komisi V DPR RI Ali Wongso H. Sinaga jumat (22/6)  disambut Bupati Remigo Yolando Berutu, MBA
dan Wabup Ir. H. Maju, Ilyas Padang, kapolres Pakpak Bharat bersama Ratusan  masyarakat Pakpak Bharat bertempat di Gedung Serbaguna Salak.
    Dalam sambutanya Helmy Faizal Zaini menyampaikan dari 183 Kabupaten tertinggal diseluruh Indonesia, kabupaten Pakpak Bharat merupakan salah satu daerah yang akan mendapat perhatian Pemerintah pusat melalui kementrian yang dipimpinnya. Hal tersebut menjadi salah satuupaya mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa yang ditargetkan peningkatan 7%.
    Enam program pemerintah Pusat yang sedang dijalankan dimana salah satunya dengan program PNPM berbasis kecamatan akan membuka seluruh Kecamatan dan Desa yang terisolir. “Tadi Pak Bupati Remigo sampaikan masih ada Desa yang terisolir dimana harus mengelilingi daerah lain menuju kawasan tersebut (red-Kec. Pagindar) harus segera dituntaskan dari keterisoliran” ujar pak Menteri. Sekaitan berjanji akan terus mendorong pertumbuhan pembangunan Pakpak Bharat dan meningkatkan taraf hidup masyarakatnya daari ketertinggalan yang selama ini masih disandang.

    Aliwongso H. Sinaga Anggota Komisi V DPR RI pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungan penuh kepada Bupati Pakpak Bharat dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat. “saya adalah marga Berutu dan saya merasa anak Pakpak Bharat. Saya mendukung permohonan dan upaya membangun Pakpak Bharat yang semangatnya terus dikobarkan Bupati Remigo” tegas anggota fraksi Partai Golkar itu.”kita terus maju akan tetapi bagaimana kemajuan itu bisa kita gapai dengan cepat itu yang kita harus pikirkan” ujarnya
      Untuk itu,ditahun 2012 sektor peningkatan infrastruktur pihaknya telah melakukan upaya untuk Pakpak Bharat dengan akan disalurkanya Dana Pusat untuk 6 Desa senilai Rp. 250 Juta/Desa dengan total Rp. 1,5 M.   Ia berjanji akan terus mendorong pertumbuhan pembangunan Pakpak Bharat melalui kapasitas dan fungsi yang dimilikinya di tingkat DPR RI. “Kita tidak boleh jalan ditempat, kita harus bahu-membahu mengangkat taraf hidup masyarakat Pakpak Bharat sehingga semangat yang dikobarkan Bupati Remigo merupakan semangat masyarakat Pakpak Bharat yang harus disahuti ditingkat pusat” ungkapnya lagi.
    Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA pada sambutanya menyampaikan harapan besarnya kepada menteri PDT Helmy Faizal Zaini untuk dapat menanggalkan status daerah tertinggal yang disandang Pakpak Bharat. “dengan semangat dan kerja keras kami terus berupaya yang tentunya sesuai kemampuan kami” ungkapnya.preidikat desa tertinggal bukanlah julukan yang kami banggakan akan tetapi gelar yang harus kami tinggalkan “ sebutnya (pb.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar