Kamis, 05 Juli 2012

Ujian SMKN 1 Sidikalang


Daftar 1012, Lulus 472
Sidikalang-Dairi pers : Ujian penerimaan siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Sidikalang Kabupaten Dairi, berlangsung di Lapangan sekolah, dengan tujuan agar
pelaksanaan ujian atau testing berjalan transparan, yang dapat disaksikan para orangtua yang mendampingi anaknya, Selasa (26/6).
 Hal itu disampaikan Kepala sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang, Drs. Kaspar Sianipar Mpd, melalui ketua panitia penerimaan siswa baru, Drs. Harry Manalu menjawab wartawan, tekait lokasi pelaksanaan ujian penerimaan siswa baru yang berlangsung di lapangan sekolah kejuruan Negeri tersebut, “tujuan kita melaksanakan ujian di lapangan terbuka ini, adalah untuk ketransparanan dan dapat dilihat langsung para orangtua, disamping kemudahan kita untuk melakukan pengawasan terhadap calon siswa yang sedang  mengikuti ujian seleksi”, ungkap Harry.
 Menurut Harry, ujian seleksi  diikuti sebanyak 1012 orang calon siswa yang berasal dari siswa tingkat SMP yang ada di Kabupaten Dairi, sementara daya tampung sekolah untuk tahun ajaran 2012 – 2013, hanya 472 siswa yang terdiri dari, jurusan Administrasi Perkantoran (AP) 120 orang, Akuntansi 120 orang, Pemasaran 80 orang, Tekhnik Jaringan Komputer (TKJ) 72 orang, dan jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) 80 orang.
 Dikatakannya, kertas lembar jawaban dari seluruh peserta yakni, dari hasil mata ujian Test Potensi Akademik dan test skolastik itu, akan diperiksa hari itu juga, dan hasilnya  diumumkan, Rabu (27/6) .
          Sementara itu Kaspar Sianipar via HP menjelaskan ujian masuk SMK N 1 Sidikalang selalu dilakukan setiap awal tahun. Ujian tersebut berlangsung terbuka sehingga seleksi lulusan SMP yang akan masuk SMKN1 Sidikalang transparan dan bagia siswa yang mampu menjawab test pasti lulus. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar