Rabu, 13 Juni 2012

Mana Pembangunan Itu?


Pakpak Bharat & Humbang Jalan Ke desa Hotmix
      Sidikalang-Dairi Pers : Wakil ketua DPRD Dairi Ir. Benpa H Nababan usai Reses I ke Kec. Siempat nempu hilir menyebutkan prihatian akan kondisi sepanjang jalan menuju kecamatan Sinehi.
“ Saya fikir ini sudah semacam sirkuit off road, Kasihan rakyat jika diperlakukan begini. Lantas dimana pembangunan itu “ ujar Benpa Nababan yang juga ketua DPC PDI-P Dairi rabu (6/6).
      Diuraikan tidak bisa dipungkiri Dairi sudah tertinggal dibanding kabupaten tentangga kendati masih baru pemekran. “ saya ke Pakpak Bharat  dan Humbang jalan ke desa hot mix semua. Dan saya berjalan dalam reses kedeaa-desa di Dairi saya sangat sedih. Mengapa kebutuhan rakyat yang utama untuk jalan tidak diperhatikan” sebut Benpa.
      Benpa menyebutkan dalam resesnya ke siempat Nempu Hilir jalan yang dilalui sangat memprihatikan. Saat hujan berubah menjadi kolam dan jika kemarau akan mengakibatkan polusi udara. “Pemkab Dairi harusnya memperhatikan hal yang utama seperti ini karena rakyat berhak untuk merasakan pembangunan. Jika begini keadaanya wajar rakyat mengeluh bahkan marah. Rakyat sudah pintar dan mengerti haknya. Jadi pemerintah tidak boleh lagi tutup mata atas keluhan itu. Jalan harus secepat mungkin diperbaiki. Itu hak normative rakyat dari pemerintah “ sebutnya.

      Sekaitan dengan kondisi rakyat di desa yang dikunjungi menurut Benpa ada sesuatu yang sudah tidak benar lagi antara jargon pembangunan dengan kenyataan lapangan. Dari dewan kita menyerukan agar eksekutif membuka mata dan kembali kepada Visi misi yang dijanjikan mensejahterakan masyarakat. Rakyat sudah menderita dan sudah saatnya pemerintah jujur di bibir dan jujur dalam bertindak “ Jika memang berjanji membangun tunjukkanlah dengan fakta. Bukan sebaliknya hanya di bibir. Sehingga rakyat percaya dengan pemerintah.
      Dikatakan berkurangnya kepercayaan rakyat terhadap pemerintah justru karena perlakuan pemerintah itu sendiri kepada rakyat. Rakyat yang semakin kritis tentu menilai apa janji dan kenyataan yang dilakukan. Maka ketika pemerintah hanya pandai bicara maka kepercayaan rakyat semakin hari semakin tergerus” sebutnya.
      Akan hal pembagunan jalan di desa-desa di Dairi yang rusak parah Benpa menyebutkan melalui reses ini telah didata jalan-jalan yang rusak parah dan siap dibawa ke meja sidang paripurna DPRD Dairi “ Kita akan terus mendesak pemerintah agar mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan-jalan rusak sehingga rakyat bisa merasakan pembangunan itu. Kita dewan sudah komit siap dengan resiko apapun asal kebutuhan utama rakyat desa atas jalan raya untuk secepatnya diperbaiki “ sebut Benpa (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar