Selasa, 29 Mei 2012

29 Mei Interaktif Langsung di Radio Romero

* Diperkirakan Bupati Dairi Tidak Berani Debat
      Sidikalang-DairiPers : Fo-rum Masyarakat Dairi Anti Pembodohan melayangkan surat kepada Bupati Dairi untuk bersedia hadir dalam dialog interaktif membahas kebijakannya seputar
keberangkatan Pemuka Agama dan rencana keberangkatan kepala desa meng-gunakan uang rakyat. Namun diperkirakan Bupati Dairi Johnny Sitohang tidak akan berani debat terbuka dalam acara siaran langsung yang bakal dilakukan pada 29 Mei di Radio Romero Sidikalang tersebut.
      Passiona Sihombing  kordinator Forum Masyarakat Dairi anti pembodohan menyebutkan telah mengirimkan surat permohonan kepada Bupati Dairi perihal undangan membahas apa alasan signifikan memberangkatkan para pemuka agama keluar negeri dan kepala desa keYogya menggunakan APBD Dairi. “ Kita ingin rakyat tahu apa alasan pemerintah membelanjakan uang rakyat. Apakah hal itu sudah lebih penting dibanding  melakukan tindakan nyata mengatasi kemiskinan yang melanda rakyat. Jika memang Bupati dapat menjelaskan dan di dengar rakyat  maka silahkan rakyat menilai . Tentu transparansi sudah menjadi komimet bersama pemerintah. Kita berharap Bupati mau hadir dan menjelaskan hal tersebut kepada masyarakat. Sehingga jelas. Sebaliknya jika Bupati tidak berkenan hadir maka  hal ini akan melahirkan pernyataan ada unsur lain di balik keberangkatan para stake holder Dairi itu  “ sebut Passiona.
                Sementara dialog interaktif atas permintaan Forum tersebut direncanakan menghadirkan nara sumber  Drs. Passiona Sihombing Kordinator Forum Masyarakat Dairi anti Pembo-dohan. Singkat Nababan ketua Asosiasi Kepala Desa Dairi. Bupati Dairi Johnny Sitohang, Sekda Dairi Julius Guirning, BA. Dahlan Sianturi anggota DPRD Dairi, Hendrik Situmeang dari Wartawan dan Moderaior Ronald Silalahi dari LSM Pesada. Masalah ini menjadi penting bagi masyarakat Dairi sehubungan dengan penggunaan APBD untuk studi banding. Hal itu harus diketahui luas public di Dairi karena sudah berkaitan dengan penggunaan uang rakyat. Namun diperkirakan Bupati Dairi pasti tidak bersedia menghadiri debat ini dengan berbagai alasan. Bahkan Sekda Dairi Julius Gurning juga bakal mangkir tidak berani dialog terbuka atas masalah plesiran ini. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar