Rabu, 21 Oktober 2015

Kangen Alamamater, CSR LPS Ke SMAN 1 Sidikalang

   
  
     Sidikalang - Dairi Pers : Jika saja dilakukan pendataan akan alumnus SMAN 1 Sidikalang mungkin hampir diseluruh Indonesia dapat ditemukan. Tidak sedikit darinya berhasil dan menjadi petinggi di berbagai lembaga Negara. Poltak Adolf Lumban Tobing direktur eksekutif administrasi dan sistem informasi  Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyerahkan CSR LPS kepada SMAN 1 Sidikalang yang diterima langsung kepala sekolah Sianturi.  Satu alumnus SMAN 1 Sidikalang turut dalam penyerahan CSR tersebut yakni Jerika Lamtota Silalahi alumnus Universitas Indonesia yang merupakan putri JM Silalahi. Jerika mejadi staf LPS usai meamatkan sarjananya di Universitas Indonesia.
   administrasi dan sistem informasi  Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyerahkan CSR LPS kepada SMAN 1 Sidikalang yang diterima langsung kepala sekolah Sianturi.  Satu alumnus SMAN 1 Sidikalang turut dalam penyerahan CSR tersebut yakni Jerika Lamtota Silalahi alumnus Universitas Indonesia yang merupakan putri JM Silalahi. Jerika mejadi staf LPS usai meamatkan sarjananya di Universitas Indonesia.    Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia. Badan ini dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan yang ditetapkan pada 22 September 2004. Undang-undang ini mulai berlaku efektif 12 bulan sejak diundangkan sehingga pendirian dan operasional LPS dimulai pada 22 September 2005. Setiap bank yang melakukan kegiatan usaha di wilayah Republik Indonesia wajib menjadi peserta penjaminan LPS.    Penyerahan CSR ini dilakukan Sabtu pekan silam juga dihadiri 2 staf LPS Ervina Purba, Muhammad Arifin. Mewakili bupati Dairi Duma Lumban tobing kepala dinas PU Bina marga Dairi. CSR yang diberikan berupa 360 buku pelajaran juga buku pengetahuan umum. 

    Direktur eksekutif Poltak Lumbantobing menyebutkan CSR ini diberikan khusus kepada SMAN 1 Sidikalang dilatarbelakangi kampung halaman kabupaten Dairi terkhusus SMAN 1 Sidikalang karena dirinya alumnus tahun 80an.  Disebutkan betapa nama SMAN 1 Sidikalang harum di Indonesia karena alumnusnya tidak diragukan secara akademis. Banyak alumnus sekolah ini berhasil dan penjabat disejumlah lembaga penting di negera.
    Dalam kesempatan tu Direktur Eksekutif LPS memberikan motivasi kepada siswa kelas unggulan yang hadir dalam acara penyerahan CSR akan keseriusan dalam menuntut ilmu hingga dunia kerja. Tobing menguraikan beberapa nama alumnus SMAN 1 Sidikalang yang kini berhasil dan hal itu sebagai bukti betapa sekolah ini secara kwalitas tidak diragukan.
    Disebutkan dengan  perlunya mengembangkan diri dengan prestasi akademis terlebih saat ini mereka yang memang mempunyai tingkat akademis tinggi tidak sulit untuk mendapatkan pekerjaan.  Sedang keberadaan buku bantuan d ri CSR  merupakan buku buku terbaru sehingga dapat dijadikan referensi dan menambah ilmu pengetahuan.
    Sementara itu Jerika Silalahi menyebutkan dirinya alumnus SMAN 1 Sidikalang tahun 2008 yang memasuki UI lewat seleksi umum. Diakui ketika SDM dan kemampuan akademis dimiliki maka seseorang tidak sulit untuk mencari kerja  bahan kerjalah yang mencari mereka yang potensial dan mampu. Hal itu diakui semasa masih duduk dibangku kuliah sudah banyak tawaran dari perusahan.
    Disebutkan Jerika kalau Alumnus SMAN 1 Sidikalang tersebar luas dan menduduki jabatan penting di beberapa instansi. Bahkan karena banyaknya alumnus yang berhasil maka nama SMAN 1 Sidikalang juga diperhitungkan secara nasional. Untuk itu kepada Juniornya di SMAN 1 Sidikalang agar  lebih serius dalam menimba ilmu dan membuka komunikasi kepada alumnus almamater sehingga berbagai infromasi berkaitan perguruan tinggi dan dunia kerja dapat difahami.
    Kepala SMAN 1 Sidikalang Sianturi menyebutkan sekolah tersebut telah menjadi serunai bagi Dairi dan membawa harum nama Dairi secara nasional. Kepada siswa unggulan yang hadir kepala sekolah berpesan agar menjadikan keberhasilan para alumnus menjadi motivasi dalam belajar.
    Dalam kesempatan itu sejumlah pertanyaan disampaikan siswa kepada alumnus berkaitan degan perguruan tinggi. Proese Tanya jawab berlangsung antusias yang membuat jalannya pemberian CSR menjadi menarik. (R.07)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar