Rabu, 26 Februari 2014

Richard EM Lingga, SE



“ Dari Sejuta Botol Hingga Kaki Palsu”
Sidikalang-Dairi Pers :  Anggota DPRD Sumut Richard EM Lingga, SE sejak diangkat menjadi wakil rakyat Dapil XI Dairi Pakpak Bahrat dan Karo dikenal aktif dalam berbagai
kegiatan social. Kegiatan social ini diurus salah satu badan yang terdiri dari simpatisan  dinamai RL Peduli.
RL Peduli bergerak dalam bidang social yang mengurusi kebutuhan  rakyat  mulai dari penyediaan satu juta botol air mineral, operasi bibir sumbing, katarak, Penyediaan ambulance gratis, Hingga pemberian tangan palsu dan kaki palsu . RL Peduli merupakan  gerakan social yang dibangun Richard Lingga bersama simpatisan sebagai wujud terimakakasih kepada rakyat Dairi, Pakpak Bharat dan Karo dimana Dapilnya berada
Sosok anggota DPRD-Sumut Richard EM Lingga, SE yang kembali maju dari Partai Golkar No. Urut 2 Dapil XI Sumut menurut sejumlah warga Dairi di;pilih bukan karena partainya namun karena vigurnya. “ Selama hampir 5 tahun sebagai anggota DPRD-SU nyata memperhatikan konstituennya.di Dairi Karo dan Pakpak Bharat”
Setidaknya ini masukan yang diterima Dairi Pers dari warga yang berada di desa-desa yang ada di Dairi. “ Mungkin sudah ikatan batin selama beliau menjabat anggota DPRD-Sumut sangat nyata memberikan bantuan dan perhatian kepada kelompok masyarakat. Jadi bukan karena Pemilu lantas rajin bertemu rakyat. Namun hampir lima tahun mewakili rakyat Sumut tetap memberikan peluang bagi rakyat untuk menikmati APBD Sumut. “
Richard Lingga dikenal sebagai sosok wakil rakyat yang rajin membnawa peluang kepada masyarakat. Uutuk tahun 2014 ini Richard berhasil memfasilitasi anggaran pemerintah Propinsi Sumut sebesar Rp. 14 Miliar. Dana itu terbagi dalam anggaran untuk rumah ibadah. Kelompok masyarakat petani, peternak dan perikanan. Bantuan yang ditampung di bagian social pemprovsu itu langsung diberikan kepada kelompok masyakat tanpa melalui birokrasi  yang berbelit.
Kegiatan tersebut telah dilakukan sejak setahun menjabat anggota DPRD –Sumut. Sosok Richard Langsung memberikan layanan bagi kelompok masyarakat yang ingin mendapat bantuan dari pemprovsu. Maka tidak heran hampir setiap saat mobilnya penuh dengan proposal permintaan bantuan oleh kelompok masyarakat dari tiga kabupaten yakni Dairi, Pakpak Bharat dan Karo.
          “ Sering saya disebut rekan-rekan dewan di Pemprovsu ribet atau repot kalau soal bantuan ini karena memang saya tidak malu turun sendiri meminta proposal rakyat untuk dipertimbangkan. Rakyat di Dairi Karo dan pakpak Bharat itu masih sangat butuh bantuan khususnya pertanian dan masalah social. Peluang itu ada di propinsi dan itu yang kita perjuangkan.  Terimakasih karena upaya itu ternyata rakyat menilai dan jelang pemilu ini banyak rakyat yang suka rela datang menawarkan diri menjadi tim sukses. Saya sangat bersyukur ternyata apa yang dilakukan selama ini menjadi penilaian positif masyraklat” sebutnya pecan silam saat berbincang dengan Dairi pers.
          RL Peduli
          RL Peduli merupakan gerakan simpatisan Richard Lingga yang berkumpul dan bersukarela ingin memangkan Richard Lingga dalam pemilu 2014. Berbagai bantuan yang dilakukan
Pemberian Bantuan 1.000.000 (satu juta) Botol Air Mineral.
  Program penyediaan sejuta botol air mineral ini telah berlangsung selama 3 (tiga) tahun. Program ini merupakan wujud rasa terimakasihnya kepada masyarakat. Air mineral “Richard Peduli” disertai gambar pribadinya dibagikan secara gratis , dapat digunakan untuk berbagai acara, misalnya; acara pesta adat, pesta perkawinan, pesta marga, pesta kelompok dan acara/pertemuan-pertemuan lainnya. Proses pemesannannya dengan menghubungi kantor Radio Romero, jl. 45 Sidikalang atau di Balai Karina Sidikalang, dan akan langsung diantar ke tempat.             

Program Operasi Bibir Sumbing dan Pemberian Kaki dan Tangan Palsu
  Kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu para penderita bibir sumbing melakukan operasi secara geratis tanpa mengeluarkan uang pribadi pasien. Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2011 bekerjasama dengan pihak Yayasan Surya Kebenaran Kasih (YSKI) dan rumah sakit Murni Teguh, Medan
dan pembagian kaki serta tangan palsu kepada 20 orang pasien penyandang cacat kaki dan tangan di kab. Dairi, bekerja sama dengan Yayasan YSKI dan Yayasan GKPPD yang dilaksanakan  pada tanggal 27 Agustus 2013 di Yayasan Karina Sumbul. Program ini akan terus dilakukan dengan adanya program sosial “RL Peduli” sebagai wadah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Penyediaan Mobil Ambulance Gratis dan Berbagai Kepedulian Sosial Lainnya
Kecintaan Richard Eddy M. Lingga akan kampung halamannya sejak tahun 2011, ia menyediakan beberapa mobil ambulance gratis untuk membantu masyarakat di Kab. Dairi, Pakpak Bharat dan Karo yang memerlukan pengangkutan untuk berobat ke rumah sakit, puskesmas dan tempat jasa penyedia kesehatan lainnya. Bantuan penyediaan mobil ambulance tersebut dapat dipergunakan kapan saja dan untuk siapa saja yang membutuhkan, cukup dengan menghubungi supir/pengurus ambulance atau radio Romero FM di jalan 45 Sidikalang.
Bagi Richard Eddy M. Lingga, kepedulian tersebut dianggap penting dan dibutuhkan rakyat mengingat ambulance juga dapat digunakan untk mengantar jenazah ke pekuburan. Semua itu diberikan secara gratis.
Disamping itu sejumlah kegiatan social seperti bantuan untuk penderita ganggung jiwa difasilitasi hingga ke RSJ untuk dirawat. Puluhan penderita gangguan jiwa tersebut berhasil dievakuasi. Padahal sebelumnya diperlakukan tidak manusiawi di rantai. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar