Rabu, 26 Februari 2014

Kabut Asap Landa Dairi



      Sidikalang-Dairi Pers :  Diduga kuat kabut asap akibat kebakaran lahan gambut dan hutan di propinsi Riau telah memasuki langit Dairi. Sejak selasa (19/2) langit dari tertutup awan putih yang diperkirakan merupakan asap. Puncaknya terjadi kamis (20/2) kota Sidikalang tertutupi
kabut asap bercampur kabut air yang menyebabkan jarak  pandang hanya sekitar 100 meter saja.
      Pantauan Dairi pers kabut yang diuperkirakan asap kebakaran hutan riau itu merata di kota Sidikalang serta beberapa kecamatan di Dairi. Jarak pandang paling 100 meter yang menyebabkan mobil yang melintasii jalan utama medan-sidikalang di daerah  panji sibura-bura harus menyalakan lampu.
      Banyak warga tidak menduga kalau hal itu merupakan kabut asap dan hanya menduga  kabut air jelang hujan turun. Dari puncak Sidiangkat terlihat jelas kota sidikalang diselimuti asap. Kamis diperkirakan kabut asap turun seiring  rintik hujan turun pada sore hari. Sedang kabut paling tebal terjadi disepanjang jalan medan Sidikalang sekitar sitinjo dan panji.
      Sementara itu ganguan asap ini sangat rentan terhadap pernafasan manusia. Masyarakat diharapkan dapat menjaga kesehatan dan mengenakan masker serta banyak minum air putih. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar