Rabu, 26 Februari 2014

“ Muspida Berikan Kenangan Terindah Untuk Perbaikan Dairi”



      Sidikalang-Dairi Pers : Tokoh masyarakat Dairi Raja Usman Efendi Capah pecan silam menyebutkan tren yang terjadi sekarang di negara ini muspida khusunya aparat hukum tengah tegas dalam hal pemberantasan korupsi. Kita dari tokoh berharap  para petinggi hukum
di Dairi tidak sekedar menonton namun berharap benar-benar menjalankan fungsi untuk perbaikan Dairi.
      Demikian dikatakan RUE Capah kepada Dairi Pers pecan silan di Sidikalang. Dikatakan zaman yang telah berubah hendaknya disikapi juga dengan perubahan.  Karena rakyat secara umum merindukan tindakan nyata aparat. “ Saya sangat menyayangkan dunia pendidikan sekaitan bel sekolah yang menjadi sorotan media. Jika benar harga Rp. 7,5 Juta jenis bel demikian itu sudah merusak nama baik dan keseriusan program pemerintah mencerdaskan bangsa . Pendidikan sudah dijadikan obyek untuk kepetingan pribadi atau sekelompok orang . Wajar aparat hukum di Dairi menuntaskan itu sehingga menimbulkan efek jera dan pada gilirannya kepercayaan public terhadap aparat hukum dapat terjamin, sebut Kakek berusia 63 tahun tersebut.
      Sekaitan dugaan permasalahan  Bel skolah dikatakan harusnya jelas penyelesaiannya oleh aparat sehingga rakyat yang telah mengikjtui perkembangan kasus yang diadukan LSM itu bisa juga memberikan penilaian atas penegakan hukum di Dairi. “ Jika memang terindikasi korupsi silahkan ditindak tegas. Sebaliknya jika tidak terbukti maka sampaikan ke public tidak terbukti. Maka rakyat akan mengetahui bagaimana sebenarkan tr5ansparansi penegakan hukum yang ada di kabupaten ini . Jangan lagi terjadi ributkan kasus dugaan korupsi namun  rakyat ternanti  penyelesaiannya.
      Dikatakan RUE Capah sepanjang perjalanan hidupnya di Dairi mengalami banyak kapolres dan Kajari umumnya berasal dari luar Dairi. Sekitar dua atau tiga tahun bertugas lantas dipindahkan ke tempat lain. “ Sebenarnya rakyat Dairi sangat berharap muspida ini memberikan kenangan terindah bagi Dairi yaakni munculnya perubahan untuk perbaikan Dairi. Itu sesungguhnya yang diharapkan rakyat . Jadi tidak muncul anggapan Dairi terus merosot dan sulit berkembang  “ sebutnya.
      Tokoh masyarakat ini menyampaikan ada sebuah kerinduan mendalam kabupaten ini maju pesat. Dimana pembangunan dan penegakan hokum berjalan dengan baik. “ Ingin sekali Dairi dikenal dari prestasinya , kemajuannya dan nyamannya berdomisili di bumi sulang silima ini. Usia Dairi tidak muda lagi dan harusnya ini menjadi cemeti untuk membangunkan kondisi yang sepertinya belum seperti daerah lain maju pesat” sebutnya.
      Menurutnya muspida yang bersentuhan dengan hukum di Dairi harus  lebih focus dalam pemberantasan korupsi yang mungkin terjadi. Semua itu akan membawa perbaikan dan Dairi dapat bangkit, sebutnya. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar