Rabu, 02 Oktober 2013

Pawai Damai Cabup Dairi



· Cabup  Nomor 1  Marah Marah di Depan KPU
· TS Nomor 3 Teriakkan Mutasi
· LuhutMa Sertakan  4 alat Musik Tradisional dan Baju Bhinneka Tunggal Ika
Sidikalang-Dairi Pers : Pawai damai empat kandidat cabup cawabup Dairi periode 2014 -2019 dilepas dari depan  Kantor Bupati Dairi selasa (24/9) pawai Damai yang didominasi kendaraan roda 4
  dan trailer ini menjadi tontonan warga yang melintasi jalan jalan utama kota Sidikalang. Masing masing tim pendukung calon bupati menampilkan gaya dan massanya. Meski KPU Dairi telah membatasi kendaraan roda empat hanya maksimal 10 unit namun semua tim pemenagan tidak taat dengan arahan KPU tersebut.
Hadir dalam pelepasan pawai pelaksana Bupati Julius Gurning, Kapolres Dairi AKBP Donny Damanik, Dandim 0206 Dairi,  Ketua PN Sidikalang , Ketua DPRD Dairi serta Kajari Sidikalang. Sedang panitia pawai KPU Dairi seluruhnya hadir dalam pemberangkatan.
Pawai yang seyogianya diberangkatkan pada pukul 10 tersebut akhirnya tertunda hingga beberapa jam. Rencana pemberangakatn dari depan gedung DPRD Dairi juga tidak jadi dilakukan justru dilakuklan dari depan kantor Bupati Dairi. Kandidiat dan pendukung nomor 1   memarkir kendaraan di depan kantor Bupati . Hal tersebut membuat rombongan muspida dan KPU Dairi harus berjalan kaki dari DPRD Dairi ke jalan depan kantor bupati untuk memberangkatkan pawai.
Cabup Nomor 1 Johnny Sitrohang sempat marah-marah di depan KPU Dairi yang juga disaksikan semua muspida Dairi yang mendesak KPU secepatnya memberangkatkan peserta pawai. “ Diberangkatkanlah apa mau dibiarkan rakyat ini berpanas-panas “ sebutnya dengan suara keras. Padahal kala itu semua ketua Tim sukses tengah berunding bersama KPU dan muspida akan jumlah peserta. Karena semua peserta pawai tidak mentaati jumlah maksimal kendaaran terpaksa KPU memanggil semua ketua Tim.
Sementara itu dalam iring iringan peserta pawai pendukung join pas menampilkan mobil trailer yang sarat dengan pendukung. Alat musik yang ditampilkan mengiringi  kandidat ini yakni terompet dan music jingle Jopin pas di mobil truk trailer. Sementara pasangan Nomor dua Paling oke tampail dengan iring iringan mobil yang dilengkapi dengan jingle Paling oke.
Dua peserta pawai selanjutnya yakni pasangan Pareme menghiasi sejumlah mobil dengan padi di mobilnya serta satu unit trailer yang mengangkut penyanyi. Sepanjang jalan para pendukung  pareme ini mengkampanyekan mutasi PNS. Di depan gedung DPRD Dairi tim Pareme sempat menyanyikan lagu yang dipelsetkan yang syairnya betapa hancurnya PNS di Dairi karena kasus mutasi besar-besaran.
Sementara Tim Luhutma Dongannta tampil dengan iring-iringan terpanjang menurunkan 3 trailer dan beberapa mobil. Trailer yang diisi dengan music tradisonal Pakpak, Toba, Karo dan Simalungun . Sementara di trailer belakang dengan jiggle Luhutma yang diramaikan banyaknya para pendukung. Sementara satu truk trailer mengangkut khusus pendukung dengan baju bhinneka tunggal ika yang ingin berpesan sebagai nomor 4 dengan nama Luhutma Dongannta semua rakyat Dairi adalah sahabat Luhut yang hidup harmonis, sebut Lilik ketua Kampanye.
Tim Luhutma menampilkan keberagaman  budaya dana alat musik . Satu unit trailer mengnagkut sound yang sepanjang jalan menghibur dengan jingel Luhutma Donganta. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar