Kamis, 19 September 2013

Kapoldasu Lantik 4 Pejabat dan 8 Kapolres



Kapolres Dairi Dijabat AKBP Dony Damanik
Medan- Dairi  Pers : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Syarief Hasan, memimpin serah terima jabatan (sertijab) 4 pejabat teras Polda Sumut dan 8 Kapolres di aula Mapoldasu Selasa (10/9/2013).

Pejabat teras Poldasu yang diserahterimakan, yakni, AKBP Andry Setiawan, yang selama ini menjabat sebagai Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut,  menduduki jabatan barunya sebagai Kapolres Samosir. Sementara Kapolres Samosir yang selama ini dijabat oleh AKBP  Doni Damanik pindah tugas menjadi  Kapolres Dairi.
Direktur Lalu Lintas Poldasu, Kombes Arkan Hamzah pindah tugas menjadi Anjak Dikmas Korlantas Polri dalam rangka pendidikan Sespimti, dan yang menggantikanya adalah Kombes. Agus Sukamso yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Gakkum Korlantas Polri.
Kombes Iwan Prasodjo, yang selama ini menjabat Kabid Propam Poldasu menjadi WI Muda Sespim, sementara yang menggantikanya sebagai Kabid Propam adalah Kombes Makmur Ginting, yang sebelumnya menjabat sebagai WI Muda Sespim.
Kombes James Umboh yang selama ini menjabat sebagai Karo Rena Poldasu, menjadi Pamen Poldasu dalam rangka pensiun, dan jabatanya diisi oleh Kombes Kasmudi yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Aceh. Kombes Abdul Kadir, yang selama ini menjabat sebagai Direktur Intelkam Poldasu menjadi Njak Bid.
Politik Baintelkam dalam rangka pendidikan Sespimti. Dan yang menjabat sebagai Dir Intelkam Poldasu adalah Kombes Wahyu Sutikno yang sebelumnya  sebagai Kasubdit 2 Baintelkam Mabes Polri. Selanjutnya, AKBP Musa Tampubolon, yang selama ini menjadi Kapolresta Binjai pindah tugas menjadi Wakapolres Jakarta Selatan, dan sebagai Kapolresta Binjai adalah  AKBP Marcelino Sampow, yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Tanah Karo.
Sementara itu yang menjadi Kapolres Tanah Karo adalah AKBP Albert Sianipar yang selama ini menjabat Kapolres Siantar. Kemudian yang menjadi  Kapolres Siantar adalah AKBP Slamet Loesiono yang sebelumnya menjabat Kabag Renmin Akpol.
AKBP Alisman Nainggolan, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Polair Poldasu menduduki jabatan baru sebagai Wadir Binmas Poldasu. AKBP Andi Rian yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Tebing Tinggi, menduduki jabatan barunya menjadi Wadir Reskrimsus Polda Sumut, dan kursi  Kapolres Tebing Tinggi diduduki oleh AKBP Enggar Pareamon yang sebelumnya menjabat sebgai Kapolres Dairi.
AKBP Ajuk Wibowo, Wakasat Brimob Poldasu pindah tugas menjadi Kasat Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sebagai gantinya menjadi Wakasat Brimob Poldasu adalah AKBP Arif Budiman, yang sebelumnya menjabat Kapolres Sergai.
Dan yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Sergai adalah, AKBP  Benedictus Anis Purnawan yang sebelumnya duduk sebagai Pendidik Madya SPN Sampali.
Dalam sertijab tersebut, Kapolda meminta jajaran yang baru agar mampu meningkatkan kerjasama dan sinergis dengan seluruh stake holder di masing-masing satuan kerja.
“Hal itu perlu ditingkatkan mengingat dewasa ini dan kedepan, Polri dihadapkan pada berbagai bentuk gangguan kamtibmas yang menonjol,” ujar Kapoldasu, Irjen Pol. Syarief Hasan.
Dikatakan mantan Kapolda Maluku itu, serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi yang tumbuh dinamis. Selain untuk memberikan penyegaran para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting. Karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga dan memelihra mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada di lingkungan Polri.
“Pejabat yang baru agar segera menguasai dan menjabarkan semua program kegiatan pada satuan kerja masing-masing sehingga semua thapan proses manajerial dapat berjalan lebih optimal untuk mampu memberikan pelayanan terbaik sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, sebagai penegak hukum dan sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” pesannya. ( Rel/R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar