Jumat, 26 Juni 2015

Dua Balon Bupati Jalur Independen Mendaftar ke KPU Pakpak Bharat

    Salak-Dairi Pers: Dua calon dari jalur perseorangan mendaftarkan diri ke KPU Pakpak Bharat dipenghujung penutupan pendaftaran dijalur independen (15/6). Mereka pasangan Jujur Solin  berpasangan dengan Candra Boangmanalu dan pasangan Ir. August Parlindungan Tumanggor, MT berpasa-ngan dengan H. Abdul Kadir Angkat, SH. Kedua pasa-ngan calon ini membawa foto kopi KTP sebagai persya-ratan utama untuk jalur perseorangan.
    Kedua calon pasangan ini akan menjalani verifikasi du-kungan KTP yang nantinya KPU Pakpak Bharat akan mengumumkan pasangan yang memenuhi persyaratan  untuk diikutkan menjadi calon Bupati Pakpak Bharta periode 2015-2020. Dari 23 kabupaten kota di sumut persyaratan jalur independen dari dukungan KTP paling kecil kabupaten Pakpak Bharat yakni hanya sekitar 4.800 dukungan saja.
    Sementara itu KPU Pak-pak Bharat baru akan mem-buka pendaftaran calon, kepala daerah pada akhir juli 2015. Disebutkan pendaf-taran calon kepala daerah yang berasal dari parpol dan gabungan parpol hanya 3 hari dan berakhir 27 juli 2015.
    Seusai acara pendaftaraan salah seorang pendukung pasangan Tumangger-Ang-kat yakni J Sondang Berutu menyebutkan dalam pendaf-taran kali ini mereka menyer-takan 5.785 foto kopi KTP dan dukungan dimana dari persyaratan untuk calon dari independen di Pakpak Bharat minimal 4.825 suara.  Mere-ka menyerahkan seluruh persyaratan dari calon inde-penden dan menunggu hasil verifikasi KPU.
    Sondang berutu menye-butkan dinamika politik Pakpak Bharat sudah mulai muncul sebagai bukti kalau demokrasi juga berjalan di kabupaten ini. Sesungguh-nya  kembali kepada rakyat pasangan siapa saja yang dianggap layak memimpin Pakpak Bharat. Jadi, seka-rang yang terpenting itu kwalitas orang yang dipilih jadi tidak sebatas hubungan marga, famili, kerabat. Ka-rena memilih karena faktor itu sesungguhnya kurang bagus dalam memajukan suatu daerah “ sebut Sondang Berutu (R.03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar