Rabu, 11 September 2013

Akan Banyak Kasus Martalena Jilid II



Sidikalang-Dairi Pers :  Rangkaian pilkada Dairi memasuki titik panas. Puluhan PNS terkena mutasi diduga karena enggan mendukung atau suami  oknum PNS menjadi tim sukses pasangan diluar penguasa. Kisah Martalena Br Sebayang yang dimutasi semana-mena periode silam hingga mencoreng nama baik Bupati Dairi Johnny
Sitohang karena dipersalahkan oleh Mahkamah Agung atas mutasi semena-mena itu  tidak menjadi bahan pelajaran bagi pemkab Dairi . Agaknya akan banyak muncul kisah Martalena Jilid II di Dairi.
Data yang diperoleh sejumlah PNS umumnya guru dimutasi dan dipindahkan ke sekolah lain. Diduga kuat suami para guru ini karena menjadi tim sukses pasangan Luhutma Dongannta. Mereka yang terkena mutasi yakni seorang guru SMAN 1 Sidikalang dipindahkan ke Silalahi Sabungan. Demikian juga ada guru dipindahkan ke Tiga baru selama ini bekerja di Sidikalang., Dan banyak lagi kasus serupa yang diduga kuat sengaja dilakukan sebagai pamer kekuasan.
Sementara itu kini menyebar isu akan terjadi lagi mutasi besar-besaran yang dikaitkan dengan keterlibatan suami dari seorang PNS yang tidak mendukung salah satu cabup. Tekanan dan ancaman yang diduga membuat sejumlah Tim sukses akan mundur itu ternyata disikapi dengan menantang kebijakan semena-mena tersebut. Seorang guru yang belum lama ini dimutasi hingga terpisah jauh dari keluarganya di Sidikalang menyebutkan sudah mempersiapkan mental dan jiwa termasuk memperispkan anak-anaknya jika ibu harus jauh meninggalkan rumah untuk bekerja disekolah baru.  Dengan meminta namanya tidak dicantumkan dengan tegas mengatakan lebih baik susah atau korban kebringasan sementara waktu asal Dairi bisa berubah.
Advokasi Gratis
Posma Matondang salah seoarang tim sukses pemenangan Luhutma Dongannta menyebutkan posko Luhut Matondang telah mempersiapkan advokasi bagi PNS yang dimutasi semna-mena . “ Kita berikan advokasi bagi siapa saja PNS yang merasa diperlalukan semena-mena dalam mutasi. Kita fokus dan siapa saja yang merasa diperlakukan tidak adil akan diberikan advokasi pembelaan  hukum secara gratis. Kita fasilitasi semua hal hingga ke tingkat Mahkamah Agung sekalipun membela PNS yang diperlakukan semena-mena” tegas Posma
Disebutkan bagi PNS yang merasa diperlakukan semena-mena khususnya mutasi hingga terpisah dari keluarga dapat menghubungi No HP  081361340701 dan Posko Luhutma Siap memberikan bantuan secara gratis agar PNS mendapatkan keadilan.
Posma menyebutkan sangat miris melihat kondisi perpolitikan Dairi yang dirasakan tidak fair dalam hal persaingan. “pelibatan PNS adalah pelanggaran undang-undang. Namun yang terjadi seorang  istri yang kebetulan PNS maka sepertinya suaminya menjadi wajib memilih salah seorang bupati yang diinginkan. Jika tidak maka istri diancam mutasi. Ini tidak benar dan sebuah pelanggaran hukum dan penjoliman demorasi.
“ kita tahu siapa calon bupati yang melanggar  aturan  yang melibatkan PNS berpolitik praktis. Rakyat Dairi juga tahu itu . Saya yakin itulah gambaran ketidak percayaannya lagi dapat memengakan pilkada jika bertindak sesuai aturan . Maka kini justru   melakukan pelanggaran demi perolehan suara. Untuk itu Posma menyebutkan PNS harus berani memperjuangkan haknya dan berkaitan dengan masalah hukum agar PNS terhindar dari intimidasi dan ancaman tIm Luhutma Mepersiapkan pengacara dan layanan hukum untuk mengembalikan keadilan bagi PNS secara Gratis. Silahkan hubungi HP saya dan Luhutma Donganta mempersipakan semua biaya untuk mengembalikan hak-hak PNS itu “ tegasnya
Maraknya isu PNS diancam mutasi karena  suami  justru TS di salah satu cabup yang lain  saat akan dikonfrimasi kepada kepala BKD Dairi J Sigalingging tidak berhasil . Rabu (4/9) tamu kepala badan yang mengurusi PNS ini membludak. Sementara senin (2/9)  kepala badan ini hingga tengah hari tidak memasuki kantor dengan alasan kopi morning.  (R.07)

1 komentar:

  1. Persaingan yang tidak sehat melakukan segala cara untuk mendapatkan keinginanya tanpa mempedulikan hak orang lain. orang-orang seperti ini harus dibinasakan biar tidak menjalar keorang lain. Buat bapak uda Boni Matondang maju terus untuk menjunjung keadilan dan demi kemajuan DAIRI, hidup cabup no 4 Luhut Matondang semoga bisa memimpin DAIRI kedepan.

    BalasHapus