Kamis, 04 Juli 2013

BLSM Jangan Jadikan Komoditi Politik di Dairi



      Sidikalang-Dairi Pers : Anggota DPRD Dairi Martua Nahampun menyebutkan peluncuran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada masyarakat akibat kenaikan BBM di Dairi jangan dijadikan komoditas politik. “ Terlebih ini
sudah di tahapan pilkada Dairi kami sebagai kader democrat menegaskan jangan ada pihak mencoba memanfaatkan bantuan pemerintah pusat tersebut sebagai alasan mencari simpati rakyat. Stop pembohongan dan BLSM program untuk rakyat miskin yang terkena langsung dampak kenaikan BBM”
      Menurut Martua Nahampun sudah menjadi tradisi tidak popular sejumlah bantuan pusat ke Dairi dijadikan ajang komoditas politik seakan-akan itu ide dan uang dari salah satu parpol . Sebelumnya kita mendengar isu bantuan bedah rumah karya satu parpol bahkan dari seorang calon bupati di Dairi. Demikian juga sejumlah bantuan lainnya. Untuk BLSM sebanyak Rp. 150.000 untuk rumah tangga miskin jangan coba-coba memanfaatkan itu sebagai propaganda karena itu murni dari APBN” tegas Martua
      Disebutkan sebagai kader Demokrat dimana pemerintah pusat kini dari partai demokrat maka hingga ke bawah kader berkewajiban memberikan keterangan yang benar kepada masyarakat akan semua hal berkaitan dengan BLSM. “ Kita tidak mau terulang lagi pembohongan public kerbau punya susu lembu punya nama. Pembohongan harus dihentikan” tegasnya.
      Martua menyebutkan ada berbagai keluhan dari masyarakat yang diterimanya kalau penerima BLSM kurang tepat sasaran. Di beberapa desa di Tigalingga ada keluhan itu masuk dan sebagaimana juklak BLSM penerima harus benar-benar dari rumah tangga yang berada di garis kemiskinan yang terkena langsung dampak kenaikan BBM. Kita masih mengumpulkan data berkaitan dengan keluhan rakyat dan beberapa hal kita coba klarifikasikan kepada  pemerintah . Sebagai kader democrat kita berharap pemerintah daerah benar-benar memberikan BLSM bagi rumah tangga yang tepat sasaran, tambahnya.
                Martua menyebutkan silahkan rakyat yang merasa wajar mendapat BLSM namun tidak terdaftar agar melaporkan dan pihak DPRD Dairi akan berupaya memfasilitasi  bagaimana ketetntuan untuk mendapatkan. Juga dipesankan bagi rakyat yang mengetahui ada penerima BLSM namun tidak tepat sasaran juga melaporkannya kepada wakil rakyat, sebutnya (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar