Kamis, 04 Juli 2013

117 Pejabat Dairi Mutasi




* Mantan Kasek Kembali Kasek
* Aneh, Sekretaris KPU Diganti
       Sidikalang- Dairi Pers : Isu akan terjadi mutasi akhirnya terbukti senin (24/6) pemkab Dairi melakukan mutasi  kepada 117 pejabat
eselon dan kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan pemkab Dairi. Tampil sekda Dairi Julius Gurning BA melantik pejabat eselon bertempat di balai bidaya Sidikalang.
       Dari pejabat yang dilantik ada pergeseran dimana Ketua Bappeda Sebastianus Tinambunan dipercayakan menjadi kepala Dippeka Dairi sedang pejabat lama Jubel Sianturi menjadi kepala Bappeda. Sedang Dr Lauhanta Nababan yang selama ini bertugas di dinas kesehatan Dairi pindah ke Humbahas.
       Formasi lain yang terjadi sejumlah mantan kepala sekolah yang selama ini telah ditarik sebagai pengawas sekolah dan” digudangkan” di dinas pendidikan Dairi kini diangkat menjadi kepala sekolah .
       .Sesuai dengan surat Keputusan Bupati Dairi Nomor : 820/172/VI/2013 tanggal 21 Juni 2013 Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II, III, IV, dan V di lingkungan pemerintahan Kabupaten Dairi, Sekda Julius Gurning, S.Sos, MSi, melantik pejabat eselon II,III,IV dan V sebanyak 117 orang diantaranya 3 orang pejabat eselon II diantaranya Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd menjadi Kepala Dinas Pendapatan,Pengelolaan Keuangan dan Aset, Jubel Sianturi SE, M.Si menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ir.Hotmaida Butar-butar, MT menjadi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air,
       Sementara itu 21 orang pejabat eselon III diantaranya, Dapot Hasudungan Tamba, SE, M.Si Menjadi Kepala Kantor Pelayanan  Perijinan Terpadu, Drs. Parulian Sihombing Menjadi Camat Pada Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Drs. Junihardi David Ricardo Siregar , MM Menjadi Sekretaris Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah , Ir. Kasim Kudadiri Menjadi Sekretaris Pada Cipta Karya Dan Tata Ruang, Elon Gonda Siagian, SE, MM Menjadi Inspektur Pembantu Wilayah 1 Pada Inspektur, Rotua Panjaitan, S.KM, M.Kes Menjadi Sekretaris Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Bahrim Tarigan, ST Menjadi Sekretaris Pada Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air, Mahadi Kudadiri, SH menjadi Sekretaris Pada Bidang Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika, Shafiah Fitrisyariana, SH menjadi Sekretaris Pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Posmatua Manurung S,Sos Menjadi Sekretaris Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Sosial, 62 orang pejabat eselon IV, 3 orang pejabat eselon V dan 21 orang yang memasuki masa pensiun, 1 orang pejabat bermohon pindah ke Pemkab Humbang Hasundutan yakni dr. Lauhanta Nababan, M.Kes dan 6 orang lainnya menjadi staf.
Sedang untuk tenaga pengajar  pejabat yang dilantik sebanyak 31 orang diantaranya 17 orang menjabat Kepala SD, 3 orang menjabat Kepala SMP, 2 menjabat Kepala SMA, 3 orang menjalani masa pensiun, dan 6 orang menjadi guru pengajar.. juga mengangkat 11 orang menjadi Pengawas Rumpun pada Mata Pelajaran pada Dinas Pendidikan.
       Sejumlah nama kepala sekolah yang sejak awal pemerintahan Johnny sitohang “digudangkan” sebagai pengawas di dinas pendidikan Dairi kembali diangkat menjadi kepala sekolah. Mereka diantaranya  Sitangang mantan kepala SMAN 1 Sidikalang, Naipospos mantan kepala SMA Parongil serta beberapa nama lainnya.
Sekretaris KPU
       Sementara itu pergantian di sekretaris KPUD Dairi juga berlangsung dimana sekretaris lama Mahadi kudadiri diangkat menjadi sekretaris pada dinas kominfo Dairi. Informasi yang berhasil dikumpulkan Dairi pers pergantian pejabat sekretaris KPUD Dairi ini masih kontroversial dimana surat dari KPUD sumut tidak mengizinkan pergantian sekretaris KPUD Dairi karena telah memasuki masa tahapan pilkada.  (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar