Kamis, 20 Juni 2013

Parpol Satukan Derap


·   Demokrat Majukan Luhut Matondang -MG Lingga
·   Sebut Golkar Koalisi Demokrat Tidak Benar
·   Luhut : Saya Merasa Kembali Ke Rumah
Sidikalang- Dairi Pers :  Selasa (11/6) menjadi hari yang bersejarah bagi Luhut Matondang. Bukan  hanya karena  dicalonkan
partai democrat untuk diusung dalam pilkada Dairi namun yang paling menbuatnya terharu setelah puluhan tahun dia baru menginjakkan kaki ke rumah dimana pertama kali dia menghirup udara kehidupan. “ Saya dilahirkan di rumah ini dan hari ini aku kembali ke rumah. Hari ini aku mengingat kembali masa kecilku di rumah ini. Saya telah lama mengimpikan akan berangkat untuk pencalonan dari rumah bersejarah ini dan semuanya karena Tuhan. Hari ini doa itu terkabul semoga ini awal yang baik untuk langkah kita bersama “ sebutnya.

Partai democrat Dairi guna mendaftarkan diri sebagai calon dari partai pemerintah tersebut. Dalam acara pertemuan di kantor demokrat terlihat hadir ketua PNBKI Dairi Selamat Ujung yang telah lebih dahulu memberikan dukungan partai. Selamat Ujung dan Ketua Demokrat Dairi Sumihar Silalahi merupakan sahabat lama dan selalu bersama dalam berbagai acara politik local Dairi. Tampak juga  ketua Nasdem Dairi Abdul Angkat tampak hadir sebagai partai pengusung. Abdul merupakan pentolan Golkar Dairi yang mebuat nama Join pas yang memenangkan pilkada lalu.
Kehadiran pasangan calon dengan nama Luhutma Donganta ini diikuti para pendukung dan simpatisan hingga memadati kantor partai democrat. Tampak hadir wakil ketua  DPRD Dairi Suparto Gultom, Martua Nahampun dan Dapotan silalahi sebagai ketua panitia penjaringan. Proses pendaftaran dilakukan dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan juga oleh sekretarais Demokrat Dairi Markus Purba, SE.
Ketua Partai Demokrat Dairi Sumihar Silalahi menyebutkan secara resmi DPC Partai demokrat Dairi mengusung calon Bupati Dairi 2014-2019 pasangan Luhut Matondang-MG Lingga. Dan kantor DPC Demokrat Dairi dipersilahkan sebagai salah satu posko pemenangan pasangan ini.
Disebutkan keputusan itu setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat setelah proses seleksi beberapa balon yang mendaftar ke Demokrat rampung diputuskan. Dari beberapa pasangan Balon bupati 2014-2019  rapat memutuskan pasangan Luhut Matondang-MG Lingga resmi diusung dan siap memenangkan pasangan ini.
Luhut Matondang menyebutkan sangat bersyukur pencalonannya dari partai democrat yang semakin membuat formasi pencalonan bertambah kuat setelah sebelumnya beberapa partai telah menyatukan sikap siap mencalonkan dan mendukung pemenangan mereka untuk pilkada 10 Oktober. “ Saya menyadari ini bukan kekuatan saya namun lebih kepada keinginan semua pihak , satu persepsi , satukan derap langkah , Dairi ke depan bisa lebih baik.” Sebutnya
Dikatakan kalau dirinya bukan seorang politikus hanya seorang wiraswasta sehingga perlu bimbingan dari semua elemen partai, tokoh masyarakat Dairi hingga paling utama  doa dan dukungan rakyat Dairi.
Secara Pribadi dikatakan mendaftar ke partai democrat hingga dicalonkan Demokrat  dan memasuki kantor partai democrat Dairi mempunyai arti tersendiri. Karena dirinya dilahirkan di sebuah rumah di batang beruh dan kini rumah itulah kantor partai democrat. “ Saya tadi sempat berkeliling melihat kamar dimana saya pertama kali  menghirup nafas kehidupan . Hari ini saya merasa kembali ke rumah dan hanya Tuhanlah yang menunjukkan saya memang harus diberangkatkan dari rumah dimana saya dilahirkan. Saya bahagia sekali dan mari bersama bersatu mencipatakan keharmonisan untuk kesejahteraan semua rakyat di Dairi :” sebut Luhut.
Koalisi
Sementara itu beberapa bulan silam Bupati Dairi Johnny Sitohang dalam terbitan beberapa koran  menyebut hampir dipositifkan pasangan Join Pas yang diusung Golkar akan berkoalisis dengan partai democrat untuk pilkada 2013. Sepertinya apa yang pernah diucapkan Bupati Johnny Sitohang itu tidak terbukti  . Meski Johnny merupakan bupati incumbent justru partai pemerintah democrat lebih memilih menjagokan pasangan baru Luhut Matondang - MG Lingga. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar