Rabu, 12 Juni 2013

Parlemen Sinaga Mendaftar Ke Demokrat


      Sidikalang-Dairi pers : Calon Bupati Dairi yang telah mendeklarasikan diri Parlemen Sinaga berpasangan dengan dr Reinfil Capah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat senin ( 3/6 ). Pendaftaran ini langsung diterima ketua penjaringan cabup democrat Dapotan Silalahi didampingi pengurus demokrat Dairi.


      Parlemen hadir dengan timnya mengenakan baju  batik sedang puluhan pendukungnya menemani vigur yang periode silam sempat mengalahkan Bupati Johnny Sitohang tersebut.  Sedang proses pendaftaran berlangsung singkat setelah mengisi formulir pendaftaran cabup yang disodorkan partai democrat.
      Ketua Tim Penjaringan Dapotan menyebutkan mekanisme penjaringan demokrat melalui tim 7 yang melakukan seleksi.  Berkas calon akan diseleksi dan selanjutnya akan dirapatkan tim untuk memutuskan siapa kelak yang dimajukan partai democrat.
      Berkaitan dengan bentuk seleksi akan mengadakan debat terbuka bagi semua balon yang mendaftar  menurut Dapotan masih dipikirkan . Namun tidak menutup kemungkinan akan diadakan debat kandidat dari balon yang mendaftar ke partai democrat. Tujuannya untuk mencari balon yang berkualitas sehingga nantinya dimajukan menjadi calon.
      Menjawab jika hingga batas waktu hanya satu balon yang mendaftarkan apakah otomatis dicalonkan, Dapotan belum bisa menjelaskan. Partai dmeokrat di Dairi memiliki 4 kursi di DPRD Dairi . Namun demikian partai ini tidak dapat memajukan satu pasangan calon wakil namun harus berkoalisi kepada partai lain. Persyaratan minimal partai pendukung  calon bupati minimal 5 kursi. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar