Kamis, 20 Juni 2013

Nasib Pdt Samuel Sihombing-Rudy Sembiring Ditentukan Minggu Ini


·  Tong Sampah Cipta Karya Jadi Bahan Olokan
·  Kejaksaan Diminta Usut Pengelolaan Bedah Rumah
      Sdikalang-Dairi pers : Satu-satunya balon cabup Dairi dari jalur perseorangan Pdt Samuel Sihombing-Rudy Sembiring nasibnya akan
ditentukan dalam rapat KPUD Dairi minggu ini. Demikian disampiakan Anggota PUD Dairi Asal Padang Kamis (13/6) di kantor KPUD Dairi.
      Dikatakan KPUD Dairi akan melakukan rapat atas persyaratan dukungan dan KTP dan harus mencapai angka dukungan sah 17.202 suara, sebut Asal Padang. Ketika ditanyakan banyaknya pemalsuan yang terjadi sekitar 3000 suara dari dukungan yang disertakan dikatakan kalau sesuai aturan maka balon pasangan diberikan sangsi memperbaiki berkas dengan mengganti dua kali lipat dari dukungan yang dianggap bermasalah. “ Dalam hal ini balon dari independsen diberikan kesempatan memperbaiki dan menyertakan sekitar 6.000 dukungan lagi. Selanjutnya kita verifikasi. Jika memang tidak mencapai persyaratan 17.202 maka akan dianggap tidak memenuhi syarat. Sebaliknya jika memang cukup maka balon dari independen harus kembali mendaftar. Jadi KTP itu semacam penggati parpol pendukung “ sebutnya.
      Sebagaimana diketahui salah seoarang pasangan independen  Pdt Samuel Sihombing- Rudy Sembiring dalam dukungan KTP diketahui berkas yang dilampirkan sekitar 3.392 adalah palsu. Sedang pasangan ini menyertakan 18.646 dukungan sedang persyaratan wajib mendapat dukungan 17.202.
      Masalh  pemalsuan tanda tangan  telah dia Laporkan ratusan orang ke polres Dairi. Paling aneh sejumlah nama-nama tokoh dan PNS bahkan kepala desa juga dipalsukan. Paling aneh lagi E KTP belum sampai kepada yang punya namun dalam berkas dukungan untuk balon dari indepnden ini fotokopi KTP telah ada. Di duga kuat meski pasangan ini kelak diluluskan bahkan menang menjadi Bupati maka persoalan akan KTP akan terus berlanjut. Sejumlah pihak kini telah bersatu memberikan kuasa pada pengacara untuk terus menuntut pemalsuan tanda tangan untuk dukungan calon independen ini. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar