Rabu, 06 Februari 2013

25 Perpustakaan SDN Dairi Masih Dikerjakan


     Sidikalang-Dairi Pers : Tahun 2012 Disdik Dairi mendapat bantuan pembangunan 25 gedung perpustakaan SDN .biaya Rp 87 juta per sekolah dan dikerjakan secara swakelola. 
Namun sejumlah sekolah hingga kini masih melakukan pengerjaannya dilapangan
      Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Drs Sahat Simorangkir  menyebutkan , pembangunan ruangan perpustakaan SDN pembiayaan  bersumber dari block grand atau bantuan sosial di APBN–P (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan). tahun 2012  . Dana block grand dapat dipergunakan  untuk pembangunan ruang kelas baru, rehab berat dan sejenisnya. namun untuk Dairi , dikonsentrasikan ke pengadaan ruang perpustakaan.
                Berkiatan dengan pengerjaan proyek masih berlangsung dibeberapa sekolah dikatakan hal tersebut sekaitan dengan dana block grand baru direalisasikan bulan desember tahun 2012 sehingga butuh waktu pengerjaan . pengisian meubiler akan diplot berkisar Rp 12 juta. .Menjawab apakah pengerjaan itu tidak bertentangan dengan tahun berjalanb Simorfangkir tidak menjelaskan . Pantauan Dairi pers hingga kini sejumlah SD yang mendapat dana block grand tersebut masih melakukan pengerjaan fisik secara swakelola. Secara umum pengerjaan proyek tersebut dilakukan pihak sekolah bekerja sama dengan komite. Namun ada juga sekolah yangf pengerjaan perpustakaannya dilakukan suami kepala sekolah ( R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar